Husna Rahmayunita
Marc Marquez meraih podium pada seri balapan MotoGp di Sirkuit Assen/Twitter

Bolatimes.com - Kabar tak mengenakkan datang dari pembalap MotoGP Marc Marquez yang tengah dirundung pilu. Ia dinyatakan mengalami diplopia seusai gegar otak.

Sebelumnya, Marc Marquex kecelakaan saat off-road yang mengakibatkan gegar otak ringan hingga dilarikan ke rumah sakit. Kini, The Baby Alien menderita masalah pada kedua matanya.

Ia terancam melewatkan MotoGP Valencia akhir pekan nanti gegara cederanya yang bertambah.

Baca Juga:
Tiru Gaya Victoria Beckham, Jennifer Bachdim Bikin Netizen Takjub

Dalam unggahan akun Twitternya @MarcMarquez93, ia mengungkapkan kalau dirinya mengalami masala pada mata.

"Dalam momen-momen berat seperti ini, tampaknya ketika hal buruk terjadi, semua terjadi secara bersamaan. Usai mengunjungi dr. Sanchez Dalmau, episode baru dari diplopia (penglihatan ganda) dikonfirmasi seperti pada 2011," tulis Marquez.

"Kami harus sabar, namun jika ada satu hal yang sudah saya pelajari, maka itu adalah menghadapi kesulitan dengan mental positif. Terima kasih atas dukungan kalian!" lanjut pembalap Spanyol berusia 28 tahun ini.

Baca Juga:
Nasib Ngenes Jose Mourinho setelah Sebut Jurnalis Italia 'Bodoh'

Ia pun dipastikan akan absen lebih lama lagi karena cedera mata tersebut. Cedera ini didapat saat dirinya melakukan pemeriksaan ke dokter mata.

Pemeriksaan itu menunjukkan dirinya mengalami diplopia. Saraf keempat mata kanannya mengalami kelumpuhan. Cedera ini pun sama persis seperti yang ia alami pada akhir musim Moto2 2011, cedera yang membuatnya kehilangan gelar dunia saat bertarung dengan Stefan Bradl.

Ia meminta fans bersabar menunggu aksinya di musim depan. Pembalap Repsol Honda tersebut tak ingin gegabah lagi kembali ke sirkuit.

Baca Juga:
Jurgen Klopp Tetap Pede Meski Liverpool Mulai Loyo di Liga Inggris

Kabar cedera Marc Marquez ini pun mendapatkan respons dari pembalap MotoGP lainnya seperti Fabio Quartararo dan Joan Mir.

Mereka mendoakan kesembuhan Marc Marquez demi bisa kembali adu balap di sirkuit.

"Aku ingin mendoakan pria ini pemulihan yang terbaik. Kukirimkan semangat yang tinggi untukmu, kawan," tulis El Diablo.

Baca Juga:
Kabar Baik! Egy dan Elkan Baggott Bisa Perkuat Indonesia di Piala AFF 2020

"Seluruh kekuatan untukmu, Marc! Aku mengharapkan pemulihan yang sepat untukmu, dan aku berharap bisa berkendara denganmu lagi di uji coba Sepang." ungkap Joan Mir.

(Suara.com/Gagah Radhitya)

Load More