Husna Rahmayunita
Pebulutangkis Lee Zii Jia menjadi salah satu yang diikutsertakan Malaysia pada SEA Games 2019. [AFP/Wang Zhao]

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia diragukan tampil di Indonesia Masters 2021 yang akan digelar di Bali dalam waktu dekat.

Penyebabnya, Lee Zii Jia mengalami cedera punggung saat berlaga di final Hylo Open 2021 dan mesti menjalani pemulihan.

Kemungkinan absennya pebulu tangkis ranking 1 dunia (berdasarkan laporan BWF pada November 2021), diterangkan oleh sang pelatih, Hendrawan.

Baca Juga:
Profil Timnas Vietnam, Rival Berat Indonesia di Piala AFF 2020

Dia mengatakan masih memantau kondisi kesehatan anak asuhannya, dan akan mengumumkan hasilnya setelah menyimak perkembangan yang ada.

Hendrawan menyebut, Lee Zii Jia tak hanya mengalami cedera namun juga kelelahan mental setelah melakoni sejumlah turnamen.

"Zii Jia telah mencoba terbaik. Sejauh ini belum ada pembahasan mengenai diskusi atau taktik untuk (Indonesia Masters 2021) karena dia lelah secara mental. Ini adalah pengalaman baru baginya, untuk memutuskan lanjut, atau mengatur kelelahannya," ujarnya seperti disadur dari Bernama, Rabu (10/11/2021).

Baca Juga:
Profil Timnas Kamboja, Lawan yang Bakal Menyulitkan Indonesia di Piala AFF

Kepastian keikutsertaan juara All England 2021 itu, kata Hendrawan baru akan diumumkan beberapa waktu ke depan.

"Dia memiliki waktu beberapa hari istirahat untuk cedera punggungnya. Jika dia masih belum pulih, kemungkinan akan absen di Indonesia Masters," terang Hendrawan.

Sebelumnya, Lee Zii Jia meraih runner up Hylo Open 2021 seusai dikalahkan oleh wakil Malaysia Loh Kean Yew di babak final dengan skor 21-19, 13-21 dan 12-17. Ia mundur di babak akhir gim penentuan lantaran cedera punggung.

Baca Juga:
Kesampingkan Timnas Indonesia, Pelatih Malaysia Cuma Waspada dengan Vietnam

Load More