Husna Rahmayunita
Pemandangan terbaru Sirkuit Mandalika (Twitter)

Bolatimes.com - Ajang balap bergengsi World Superbike (WSBK) 2021 segera digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Timur. Ribuan personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan.

World Superbike Mandalik sesuai jadwal di gelar bulan November 2021 ini. Ada dua lomba balap yang akan disajikan yakni IATC pada 12-14 November 2021 dan FIM MOTUL WSBK pada 19-21 November 2021.

Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Irjen Pol Imam Sugianto memyebut pihaknya akan menurunkan 1.500 aparat gabungan untuk mengamankan jalannya perlombaan.

Baca Juga:
Timor Leste Otomatis Lolos ke Piala AFF 2020 usai Brunei Mundur

"Diperkirakan ada 1.500-an personel ya. Itu juga termasuk melibatkan TNI," kata Imam, Selasa (9/11/2021).

Menurut Imam, pengamanan tersebut melibatkan jajaran kepolisian dari Polda NTB beserta polres jajarannya.

Selain personel, pengamanan juga melibatkan armada operasional, seperti helikopter dan kapal juga disiagakan demi kelancaran kegiatan bertaraf internasional tersebut.

Baca Juga:
Perdana Dipanggil Timnas, Edo Febriansyah Siap Kerja Keras

"Polda jajaran NTB kami kerahkan kira-kira 1.000-an. Kemudian bantuan kendali operasi (BKO-red), helikopter, kapal, Polair, dan Brimob. Tapi Brimob-nya tidak terlalu menonjol di sana," kata Imam.

Kesiapan pengamanan lomba balap dunia ini pun telah dilakukan oleh Polda NTB dan jajaran dengan menggelar latihan perdana untuk pengamanan kontingensi dalam perhelatan World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika.

Latihan tersebut akan terus berlanjut. Bahkan dalam waktu dekat, akan ada latihan lintas sektoral, seluruh pihak terkait akan dihadirkan, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Kisah Jerzy Dudek, Eks Liverpool yang Profesinya Berkelas usai Pensiun

Load More