Arif Budi Setyanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). [Suara.com / Arief APRIADI]

Bolatimes.com - Suporter Indonesia menarik perhatian di ajang Hylo Open 2021. Antusiasme mereka bahkan menjadi sorotan ketika dua ganda putra Tanah Air, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bertading dengan juniornya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sebagaimana diketahui, terjadi laga All Indonesian Final di Hylo Open 2021. Dua ganda campuran kebanggaan tanah air saling berebut gelar.

Pada akhirnya, Kevin/Marcus yang memang unggulan pertama berhasil mengalahkan juniornya, Leo/Daniel dalam dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-19.

Baca Juga:
PSSI akan Daftarkan Laga Indonesia vs Myanmar sebagai 'FIFA A Match'

Nah, laga All Indonesian Final juga punya daya tarik sendiri. Sebab, Saarlandhalle Saarbr├╝cken yang menjadi tempat digelarnya pertandingan ramai dengan suporter Indonesia.

Para suporter ramai bernyanyi dan memberikan dukungan kepada Kevin/Marcus serta Leo/Daniel. Bahkan sempat muncul celetukan 'jangan beranter' di tengah ketegangan laga final tersebut.

Antusiasme suporter Indonesia yang hadir langsung ke venue pertandingan akhirnya menjadi sorotan. Dinukil dari kanal YouTube Badminton Europ pada 7 November, Kevin/Marcus bahkan ditanya soal suporter oleh seorang jurnalis.

Baca Juga:
AS Roma Dibungkam Tim Promosi, Jose Mourinho Kritik Pemain dan Wasit

Mendapatkan pertanyaan tersebut, Kevin Sanjaya menjawabnya dengan santai. Dia mengaku bahwa suporter Indonesia sangat lucu dan suka bercanda.

"Ya mereka sangat lucu dan selalu bercanda," jawab Kevin sambil tertawa.

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon saat diwawancara usai berhasil juara Hylo Open 2021. (YouTube/Badminton Europe)

Dalam kesempatan itu, Kevin juga mengambahkan dia senang bisa meraih juara Hylo Open 2021. Dia juga menyebut Marcus Gideon bermain sangat baik.

Baca Juga:
Soal Marc Klok, Dirtek PSSI: Dia Tak Bisa Tunjukkan Bukti Dokumen Keturunan

"Pastinya kami sangat senang bisa kembali menjadi juara. Rekan saya (Marcus) bermain sangat baik," imbuh Kevin.

Sedangkan Marcus Gideon menyoroti pasangan Leo/Daniel yang tampil apik. Dia mengungkapkan juniornya itu sangat fokus di set kedua.

"Saya pikir mereka lebih fokus di set kedua dan ya mereka bermain baik," ucap Marcus Gideon.

Baca Juga:
Liverpool Dibantai West Ham, Tingkah Alex Oxlade-Chamberlain Bikin Kesal

Sementara itu, setelah meraih juara di Hylo Open 2021 ini, The Minions akan istirahat sejenak. Setelah itu, mereka dan wakil Indonesia lainnya akan bertanding lagi di Indonesia Badminton Festival di Bali.

Load More