Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan kok ke ganda putra China Li Junhui dan Liu Yuchen pada semifinal Japan Open 2019 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (27/7/2019). Pasangan Marcus/Kevin tembus ke babak final dan akan bertemu pasangan Indonesia Ahsan/Hendra setelah mengalahkan pasangan Li/Liu dengan skor 16-2, 21-11, dan 21-18. ANTARA FOTO/Humas PP PBSI-Widya/hma/hp.

Bolatimes.com - Rekap hasil wakil Indonesia di French Open 2021, dua ganda campuran akan 'perang saudara' di babak semifinal. Mereka adalah ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Minions) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Hanya ada dua dari enam wakil Indonesia yang lolos semifinal French Open 2021. Kevin/Marcus atau Minions dan Fajar/Alfian lolos dan akan berduel untuk memperebutkan tiket final.

Pada Jumat (29/10/2021) waktu setempat, unggulan teratas Kevin/Marcus menaklukkan ganda putra asal Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang menjadi unggulan ketujuh. Minions menghadapi tekanan sulit di gim kedua

Baca Juga:
Masih Sakit Dipermalukan Liverpool, Maguire: Semua Pemain Harus Instropeksi

Setelah bermain tanpa kendala di gim pembuka, pasangan Kevin/Marcus justru kesulitan untuk mengembangkan permainan di gim kedua. Sin/Yi terus merangsek melalui serangan akurat dan unggul hingga atas Kevin/Marcus sampai game point.

Kevin/Marcus yang tertinggal 17-20 mampu menyamakan kedudukan menjadi 20-20 dan masih berusaha keras untuk membulatkan kemenangan menjadi 22-20.

Setelah berjuang 26 menit, Minions akhirnya unggul dua gim langsung 21-13, 22-20 dan menyapu bersih rekor pertemuannya dengan Sin/Yi menjadi 5-0. Mereka melaju ke babak selanjutnya.

Baca Juga:
Sempat Gagal Jantung, Christian Eriksen Tak Diizinkan Bela Inter Milan

Sementara itu, unggulan ketiga Fajar/Rian lolos ke babak empat besar usai mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam dua gim langsung dengan skor 23-21, 21-18. Mereka menang setelah 45 menit bertanding sengit.

Fajar/Rian yang di gim pertama tertinggal 15-19, secara menakjubkan menyamakan skor jelang game point setelah menambah empat poin beruntun menjadi 19-19.

Fajar/Rian yang bermain lebih sabar dan penempatan bola yang rapih sukses mengatasi hambatan sulit di gim pertama. Lalu di gim kedua, Fajar/Rian mengemas kemenangan setelah mengendalikan tempo permainan atas Hoki/Kobayashi.

Baca Juga:
Persela vs Barito Imbang, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Atas hasil, Kevin/Marcus dan Fajar/Rian dijadwalkan bertanding Sabtu (30/10/2021) untuk memperebutkan tiket final French Open 2021, demikian dilaporkan Antara.

Load More