Arif Budi Setyanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, lolos ke babak utama Thailand Masters 2020 setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Maneepong Jongjit/Krit Tantianankul, di babak kualifikasi, Selasa (21/1). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Pebulu tangkis spesialis ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao, menyampaikan permintaan maaf dan klarifikasi kepada netizen soal drama yang terjadi dalam laga melawan wakil Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Ganda putra muda Indonesia Leo/Daniel bertemu dengan wakil Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han pada babak pertama French Open 2021, Rabu (27/10/2021).

Dalam laga tersebut, Leo/Daniel kalah dua set langsung dengan skor 22-24 dan 17-21. Kendati demikian, pertandingan sangat seru hingga terjadi drama.

Baca Juga:
Disebut Cueki Solskjaer di Manchester United, Paul Pogba Ngamuk

Sepanjang pertandingan, wakil dari Taiwan sangat ekspresif ketika mendapatkan poin dan mereka juga berteriak keras. Sayangnya terjadi salah paham.

Netizen beranggapan bahwa aksi Lu Ching Yao/Yang Po Han itu sebagai tindakan intimidasi ke Leo/Daniel. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai ejekan untuk lawan.

Imbasnya pasca-laga wakil Taiwan tersebut mendapatkan 'hate comment' dari netizen Indonesia. Tak mau ada salah paham, lantas Lu Ching Yao kemudian memberikan klarifikasi melalui akun Instagram pribadinya.

Baca Juga:
Thoriq Alkatiri Pimpin Laga Kirgistan vs Oman, Bareng Wasit Piala Dunia

Ganda putra Taiwan minta maaf usai kalahkan Leo/Daniel. (Instagram/luchingyao)

"Pertama, terima kasih banyak untuk Marthin dan Leo. Di game pertama, mereka bermain sangat baik dan kami hampir kalah. Di usia yang begitu muda, saya sangat terkesan dengan keterampilan mereka dan percaya bahwa mereka punya potensi menjadi bintang," ucapnya.

Lebih lanjut, pebulu tangkis Taiwan itu meminta maaf atas teriakan yang dilakukan mereka. Menurutnya teriakan itu bukan untuk mengintimidasi atau mengejek lawan, tapi hal tersebut dilakukan agar tetap fokus.

"Adapun penggemar yang salah paham dengan teriakan kami, kami mohon maaf untuk hal ini dan ingin mengklarifikasi bahwa teriakan kami adalah untuk membuat kami fokus dalam laga. Kami tidak pernah meremehkan pemain lain, terutama lawan yang paling kami hormati Indonesia," tutupnya.

Baca Juga:
Wasit Indonesia Thoriq Alkatiri Dipercaya AFC Pimpin Laga Kirgistan vs Oman

Sementara itu, setelah mengalahkan Leo/Daniel, pasangan Lu Ching Yao/Yang Po Han bakal bertemu lagi dengan wakil Indonesia lainnya, yakni The Daddies atau Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan.

Load More