Husna Rahmayunita
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke semifinal cabang olahraga (cabor) bulutangkis, Sabtu (31/7/2021). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa]

Bolatimes.com - Dua pebulu tangkis unggulan Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie dipastikan mundur dari French Open 2021 karena cedera yang dialami.

Pelatih tunggal putra PP PBSI, Irwansyah mengonfirmasi absennya Anthony Ginting dan Jonatan Christie pada turnamen tersenut.

"Ginting cedera saat lawan Axelsen di semifinal, sementara Jojo cedera di final lawan Li Shi Feng," kata Irwansyah lewat keterangan resmi PBSI di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga:
5 Pelatih dengan Pertandingan Liga Champions Terbanyak, Satu Sudah Pensiun

Cedera membaut Ginting dan Jonatan rontok di pertarungan Denmark Open pekan ini. Ginting mundur dari pertandingan di babak pertama saat melawan Thomas Rouxel dari Prancis.

Sementara Jonatan mengalami nasib serupa harus mundur dari pertandingan saat menghadapi Kento Momota di gim kedua babak perempat final hari Jumat.

Irwansyah pmengapresiasi semangat juang dan motivasi yang dimiliki kedua pemainnya meski sudah menyadari cedera namun masih bersemangat meraih kemenangan, bahkan melanjutkan turnamen di Denmark.

Baca Juga:
Jadwal Denmark Open 2021 Hari Ini: Tommy, Praveen/Melati Siap Tempur

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. [Humas PBSI]

"Mereka ngotot dan tetap memaksakan diri saat bertarung di final. Motivasinya begitu besar untuk mengalahkan rasa sakit untuk membawa Indonesia juara Piala Thomas," Irwansyah mengungkapkan.

Nantinya, PP PBSI pun akan memulangkan Jonatan dan Ginting kembali ke Tanah Air untuk pemulihan serta mempersiapkan agenda selanjutnya di leg Asia yang akan melangsungkan tiga turnamen di Bali pada 16 November-5 Desember mendatang.

"Selanjutnya Ginting dan Jojo akan kembali ke Indonesia dan fokus ke turnamen di Bali," pungkas Irwansyah.

Baca Juga:
Australia Menanti, Timnas U-23 Jangan Terlena Berjaya di Laga Uji Coba

Sementara BWF Super 750 French Open 2021 dijadwalkan terselenggara pada 26-31 Oktober, demikian laporan Antara.

Load More