Husna Rahmayunita
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Feraldi Gideon takluk atas ganda Jepang pada final Badminton Asia Championship (BAC) 2019, kemarin. [STR / AFP]

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tersingkir dari Denmark Open 2021 usai kalah perang saudara melawan Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Kevin/Marcus atau yang dijuluki The Minions terlibat duel sengit dengan juniornya Fikri/Bagas saat berlaaga di Odense Park, Denmark, Kamis (21/10/2021).

Mereka bertanding dalam tiga set dengan skor 21-17, 17-21 dan 21-23. Sejak awal laga, The Minions tampil menggebu hingga berhasil unggul.

Baca Juga:
Update Ranking FIFA: Timnas Indonesia Meroket, Belgia Kokoh di Puncak

Namun di set kedua, Fikri/Bagas memberikan perlawanan kepada seniornya dan berhasil menyamakan kedudukan. Tensi memenas di set ketiga, lantaran Kevin/Marcus unggul lebih dulu.

Fikri/Bagas tak mau kalah dan berusaha mengimbangi skor beberapa kali hingga angka 21-21. Mereka menang selepas mengamankan dua poin di akhir laga penentuan dan skor menjadi 23-21.

Atas hasil ini, Kevin/Marcus terhenti di babak 16 besar Denmark Open 2021. Ganda putra unggulan dunia itu menyusul The Daddies, Hendra/Ahsan yang kalah pada hari kedua.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Latihan dengan Metode Unik, Netizen Beri Pujian

Kekalahan The Minions mendapat tanggapan para netter pecinta bulu tangkis di media sosial. Tak sedikit yang mengaku kecewa jagoannya kalah.

Namun kebanyakan memberikan semangat kepada Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang juga bertanding di Piala Thomas 2020.

"Gapapa minions, istirahat aja dulu, jadwal tournament masih padet banget kan sampe akhir tahun," tulis netizen mengomentari postingan badminton_talk.

Baca Juga:
Kepincut saat SD, Intip Potret Miranda Andrea Cinta Pertama Raffi Ahmad

"Minions keliatan capek banget. Gapapa deh, mending istirahat dulu. Yang muda-muda lanjutkan," sambung netizen.

"Tetap semangat Minions, mungkin karena kelelahan juga di tournament kemarin2. Gaada salahnya juga kalau bagas fikri menang," kata yang lain.

"Semangat Marcus Kevin. Selamat Bagas Fikri. Kalian hebat," sahut netizen.

Baca Juga:
Solskjaer Sebut Pemain Manchester United Pria Paling Beruntung

Load More