Rauhanda Riyantama
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke semifinal cabang olahraga (cabor) bulutangkis, Sabtu (31/7/2021). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa]

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, secara mengejutkan mundur dari turnamen Denmark Open 2021. Padahal ia sebenarnya sudah sempat bermain.

Dalam pertandingan di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Rabu (20/10/2021) malam WIB, Anthony memilih tak melanjutkan permainan di tiga menit awal saat menghadapi wakil Prancis, Thomas Rouxel.

Menurut informasi yang diberikan Humas PBSI, Anthony Ginting mundur karena mengalami cedera pinggang. Akibat masalah fisik, pemain unggulan kelima itu pun berhenti saat skor 1-4 dan segera menerima pemeriksaan dari tim dokter.

Baca Juga:
Cetak 4 Gol, Patson Daka Pecahkan Rekor yang Bertahan 63 Tahun

"Sebenarnya sudah terasa agak sakit di pinggang waktu pertandingan final Piala Thomas. Dan kemarin ada jeda istirahat dua hari, sempat coba buat recovery tapi mungkin ga cukup cuma dengan dua hari," kata Anthony Ginting, dilansir dari Suara.com

"Jadi saya memutuskan buat menarik diri dari pertandingan Denmark Open 2021," tandasnya.

Sementara menurut Iwan Hermawan selaku Kasubid Pengembangan Sport Science/Pelatih Fisik PBSI, otot pinggang Ginting mengalami masalah karena sudah digunakan berlebihan.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions Semalam: MU dan Barcelona Petik Kemenangan Krusial

Sebelum mengikuti ajang Denmark Open 2021, Anthony lebih dulu membantu tim Indonesia di Piala Sudirman 2021, dan Piala Thomas 2020.

"Ginting sakit bagian pinggang kalau ada gerakan rotasi. Sudah dicek dokter dan fisioterapi, ototnya overuse setelah dua turnamen kemarin," pungkas Iwan Hermawan.

Baca Juga:
Mulut Sumardji Dekati Wajah Robert Alberts, Komdis PSSI Lakukan Investigasi

Load More