Husna Rahmayunita
Selebrasi pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo, usai menaklukkan Anders Antonsen (Denmark) di babak perempat final French Open 2019, Jumat (25/10). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Nama Jonatan Christie melambung seusai menjadi penentu kemenangan Indonesia atas China di Piala Thomas 2020. Sang sahabat yang juga mantan pemain Pelatnas, Ihsan Maulana Mustofa buka suara.

Ihsan tak hanya memberikan selamat kepada Jonatan Christie namun juga membocorkan sikap pebulu tangkis yang karib disapa Jojo tersebut ketika menghadapi haters di medsos.

Diketahui, sejumlah warganet sempat meminta Jonatan Christie pensiun setelah kalah melawan wakil Thailand di laga penyisihan grup Piala Thomas 2020.

Baca Juga:
Kasus Pemerkosaan Benjamin Mendy, Grealish dan Mahrez Terlibat?

Hal itu memancing atensi Ihsan yang kemudian menanggapi komentar nyelekit haters ke Jojo. Ihsan sempat menuliskan balasan seperti ini via Insta Story.

"Pensiun aja? Nanti giliran pensiun... 'kenapa pensiun? Indonesia masih membutuhkanmu, ayo dong kak main lagi, balik lagi ke Pelatnas," tulis Ihsan.

Postingan Ihsan lantas dibalas oleh Jojo yang mengaku dirinya kini memilih untuk tak menanggapi haters. Apalagi, sudah berpisah dengan Ihsan yang memutuskan keluar dari Pelatnas PBSI.

Baca Juga:
Viral Jidat Anthony Ginting Benjol usai Juara Thomas Cup, Netizen Penasaran

Cuitan Ihsan Maulana Mustofa dukung Jonatan Christie. (Twitter)

"Hahahaha kalo ada lu kan ada temen buat lawan para pembully, sekarang diem aja dah gue wkwkwkwkw," tulis Jojo.

Berang Jojo dibully, Ihsan mengaku kalau dirinya akan selalu pasang badan membela sang sahabat.

"Hahaha...tenang. Selalu gue yang lawan jo hahaha. Congrats yaa jo (menang Piala Thomas), Mantap," balas Ihsan.

Baca Juga:
Pengakuan Wanda Nara Diselingkuhi Mauro Icardi Bikin Rekan Syok

Cuplikan percakapan itu lantas dibagikan Ihsan melalui akun Twitternya, Senin (19/10/2021). Ia pun kembali memberikan pesan menohok kepada haters Jojo.

"Nih buat para manusia-manusia nggak ada ahlak, sekarang gue juga netizen bukan atlit. Yang nonton mereka di belakang layar, please doain aja mereka... apalagi waktu mereka kalah, Ga Ada yang Mau Kalah, namanya Pertandingan ada pas Mental kita di atas ada pas mental kita di bawah," tulisnya.

Tak cukup sampai di situ, Ihsan yang kini memiliki klub sendiri menegaskan kalau dirinya adalah saksi mata perjuangan Jonatan Christie. Ia mengajak netizen untuk memberikan dukungan kepada para atlet Indonesia, bukannya malah menebar komentar buruk.

Baca Juga:
Termasuk Ronaldo, Ini 7 Penjualan Termahal Real Madrid Sepanjang Sejarah

"Ketika mental mereka di bawah, cukup kita bantu support , dukungan Dan doa waktu JoJo kalah? Gue tau banget, itu mental nya kena, tapi pada tau ga? Sampai detik dimana dia bisa bangkit, sampai dia juara. Itu perjuangannya liar biasa, dan Kalian gak akan tau!," sambungnya.

Untuk diketahui, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Ginting dikenal bersabahat dekat sejak sama-sama bergabung di Pelatnas Cipayung pada 2013.

Mereka sempat digadang-gadang akan menjadi pebulu tangkis hebat Tanah Air. Namun, Ihsan memilih mundur dari Pelatnas pada 2019 lantaran cedera dan telah berkeluarga.

Load More