Rabu, 08 Desember 2021
Arif Budi Setyanto : Senin, 18 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Bolatimes.com - Media China menyoroti performa tim Indonesia yang tampil apik di final Thomas Cup 2020. Mereka juga menyoroti kekalahan 3-0 dari tim Merah Putih.

Indonesia meraih kemenangan atas China dengan skor 3-0. Tiga poin Indonesia disumbangkan oleh Anthony Ginting. Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto.

Setelah kemenangan tersebut, para pebulu tangkis Indonesia dipuji media China. Mereka disebut menunjukkan performa apik dalam final.

"Para pebulu tangkis Indonesia menunjukkan performa bagus di ketiga pertandingan melawan juara bertahan China untuk mengangkat trofi, untuk pertama kali sejak 2002," tulis Xinhua Net.

Dalam laporannya itu, tunggal putra China yang bertanding melawan Ginting, Lu Guang Zu menyebut wakil Indonesia bermain sangat cepat.

Tim bulu tangkis Indonesia juara Piala Thomas 2020 usai mengalahkan China 3-0. (Twitter/@hannagyeongs)

"Saya merasa terhormat jadi orang pertama yang bermain dan bersyukur mendapatkan kepercayaan dari pelatih serta rekan satu tim. Saya mencoba yang terbaik untuk memenangkan kembali poin, tapi Ginting mengambol alih permainan di set kedua dan ketiga," ucap Lu Guang Zu.

Bukan hanya itu, Fajar/Rian juga mendapatkan pujian dari lawannya, He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Ganda putra Indonesia ini dikatakan bermain lebih baik dalam segala hal.

"Musuh kita adalah pasangan yang sudah lama, tapi kita adalah pasangan yang baru di turnamen ini. Mereka bermain lebih baik dari servis, menyerang dan segalanya," kata Zhou.

Pada akhirnya, Jonatan Christie mengunci kemenangan Indonesia mengalahkan Li Shi Feng dalam rubber gim dengan skor 21-14, 18-21, dan 21-14.

BACA SELANJUTNYA

Piala AFF 2020: Kekuatan Fisik Timnas Indonesia Terus Ditempa