Arif Budi Setyanto
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (kanan), melaju ke final Indonesia Masters 2020 usai menang atas Viktor Axelsen (Denmark) di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Denmark harus menelan pil pahit saat berjumpa Indonesia di semifinal Thomas Cup 2020 yang digelar di Ceres Arena, Aarhaus, Sabtu (16/10/2021) malam WIB. Pada laga itu, tim Merah Putih berhasil meraih kemenangan 3-1 atas tuan rumah.

Indonesia awalnya kecolongan poin di laga tunggal pertama yang mempertemukan Anthony Ginting melawan Viktor Axelsen. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 lalu berhasil menang dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 21-15.

Setelah itu di ganda pertama Indonesia akhirnya mampu bangkit. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menyeimbangkan kedudukan setelah mengalahkan Kim Astrup/Anders Rasmussen.

Baca Juga:
Samai Drogba, Mohamed Salah Jadi Pemain Afrika Tersubur di Liga Inggris

Pasangan berjuluk The Minions ini menang rubber game atau melalui tiga set dengan skor 21-13, 10-21, dan 21-15.

Indonesia akhirnya unggul setelah Jonathan Christie berhasil menang di gim ketiga melawan Anders Antonsen. Jojo sapaan akrab Jonathan menang lewat rubber game dengan skor 25-23, 15-21, dan 21-16.

Akhirnya ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi penentu kemenangan skuad Merah Putih di semifinal Thomas Cup 2020 ini.

Baca Juga:
China Juara Piala Uber 2020 usai Tumbangkan Jepang

Fajar/Rian yang kini berada di peringkat ketujuh dunia itu memetik kemenangan straight game 21-14, 21-14 atas Mathias Christiansen/Frederik Sogaard dalam waktu 38 menit.

Menariknya, usai kekalahan ini tunggal putra Denmark kemudian mengakui kehebatan Indonesia. Hal tersebut diketahui dari akun Twitter miliknya.

Bukan hanya itu, Axelsen juga memberikan selamat bagi Anthony Ginting dkk karena sudah menjadi lawan yang berat.

Baca Juga:
Jelang Hadapai Australia, Pemain Timnas U-23 Lahap Menu Latihan 'Nyeleneh'

"Selamat Indonesia. Lawan yang tangguh. Sampai jumpa lagi," cuit Axelsen.

Berkat hasil ini, Indonesia pun akhirnya melaju ke babak final Thomas Cup 2020 bertemu dengan China. Sebelumnya, China juga berhasil menang 3-1 dari Jepang di semifinal lainnya.

Baca Juga:
Video Gol Indah Febri Hariyadi dan Ezra Walian ke Gawang Bhayangkara FC

Load More