Selasa, 24 Mei 2022
Husna Rahmayunita : Sabtu, 16 Oktober 2021 | 20:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal Indonesia, Anthony Ginting kalah dari wakil Denmark Viktor Axelsen di laga semifinal Piala Thomas 2020 atau Thomas Cup 2020.

Laga Indonesia vs Denmark di partai pertama berakhir dengan skor 0-1. Untuk sementara, Denmark unggul dari Indonesia.

Dalam pertandingan yang digelar di Cerez Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10/2021), Ginting tumbang dengan straight game 9-21, 15-21 dalam duel yang berlangsung selama 45 menit.

Ginting tampil kurang impresif di awal ketika bola hasil smash-nya nyangkut di net. Meski demikian, pengembalian tanggung dari Axelsen membuat kedudukan menjadi 1-1.

Seakan kurang fokus, peraih medali Perunggu Olimpiade Tokyo itu beberapa kali melepaskan pukulan yang melebar dari lapangan.

Sempat memimpin perolehan poin, pada akhirnya Axelsen berhasil membalikkan keadaan dan menutup gim pertama dengan skor 21-9.

Ginting memberikan perlawanan sengit di gim kedua. Axelsen pun harus kerja ekstra keras untuk mengejar poin.

Namun pada akhirnya Axelsen tetap unggul dengan 21-15. Tim Piala Thomas Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Denmark.

Setelah duel keduanya, giliran ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berjumpa berjumpa ganda terkuat Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. The Minions --julukan Kevin/Marcus-- sebelumnya berjaya menumbangkan Malaysia di babak perempatfinal.

Hingga berita ini disusun, pertandingan kedua tim masih berlangsung.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

BACA SELANJUTNYA

Timnas Indonesia U-23 Sabet Medali Perunggu di SEA Games 2021, Sandy Walsh: Luar Biasa