Irwan Febri Rialdi
Ekspresi pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Feraldi Gideon usai menang atas pasangan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan di final ganda Indonesia Open 2019, kemarin. [ADEK BERRY / AFP]

Bolatimes.com - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih poin setelah mengalahkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Hasil tersebut membuat Indonesia sementara unggul 2-0 atas Malaysia di perempat final Piala Thomas.

Pada laga perempat final Piala Thomas yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/9/2021), Marcus/Kevin menang 21-17, 16-21 dan 21-15.

Pada gim pertama, pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik merebut poin pertama namun dapat disamakan Marcus/Kevin. Kedua pasangan masih saling mengejar poin namun Marcus/Kevin gencar melakukan smes dan unggul 8-5.

Baca Juga:
Pelatih Persib Bandung Sudah Perbaiki Lini Depan Jelang Hadapi Bhayangkara

Marcus/ Kevin masih tetap memimpin hingga interval 11-6. Aaron/Soh masih tetap terus mengejar Minions--julukan Marcus/ Kevin dengan pengembalian bola yang akurat. Smesh Marcus ke tubuh membuat Indonesia unggul 19-15.

Smes keras Kevin yang dinyatakan masuk setelah sempat minta di review lawan, akhirnya memastikan pasangan Indonesia memenangi gim pertama 21-17 setelah bermain selama 17 menit.

Pada gim kedua, ganda putra Malaysia sempat unggul 2-0, namun Minions menyamakan poin 2-2. Pengembalian bola yang gagal sempat membuat pasangan Malaysia unggul 6-3.

Baca Juga:
PSS Sleman Bungkam Barito Putera, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Marcus/Kevin menyamakan poin 7-7 namun Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali memimpin dan unggul 11-9 saat interval. Ganda putra Malaysia ini akhirnya merebut gim kedua dengan 21-16 setelah Kevin gagal mengembalikan bola

Di gim ketiga ketat di awal, keduanya saling mengejar poin di awal dan Marcus/Kevin sempat memimpin 4-2. Namun ganda putra Malaysia ini menyamakan poin 4-4 dan berbalik memimpin 6-4.

Marcus/Kevin sempat menyamakan poin 7-7 dan balik memimpin 8-7 setelah bola pengembalian gagal melewati net. Minion masih tetap memimpin dan unggul 11-8 di interval.

Baca Juga:
Drama 5 Gol, PSS Sleman Bungkam Barito Putera

Gim ketiga akhirnya direbut oleh Marcus/Kevin dengan skor 21-15 setelah bola smes Kevin gagal dikembalikan lawan. Hasil tersebut membuat Indonesia sementara unggul 2-0 atas Malaysia.

Pada partai ketiga, Indonesia menurunkan tunggal kedua Jonatan Christie yang akan menghadapi wakil Malaysia Ng Tze Yong.

(Suara.com)

Baca Juga:
Dua Kali Hadapi Australia di Grup G, Shin Tae-yong: Situasi yang Tak Ideal

Load More