Husna Rahmayunita
Atlet peraih medali emas di ajang PON XX Papua asal Ciamis, Dheya Nazhira N pulang naik angkutan umum, Selasa (12/10/2021) sore. (ist/harapanrakyat.com)

Bolatimes.com - Kisah miris datang dari gelaran PON XX Papua 2021. Seorang atlet PON, Dheya Nazhira pulang naik angkutan umum ke rumahnya.

Dheya Nazhira merupakan atlet selam asal Ciamis, Jawa Barat. Ia berhasil menyabet medali emas di PON XX Papua.

Namun, saat hendak pulang ke Ciamis, Dheya Nazhira terpaksa menaiki angkutan umum karena tidak mendapatkan penjemputan khusus pada Selasa (12/10/2021).

Baca Juga:
Bikin Bangga, 5 Pemain Timnas Indonesia yang Berkiprah di Luar Negeri

Dheya Nazhira mewakili kontigen Jawa Barat berlaga di PON XX Papua. Dia menyumbang medali emas dari nomor 50 meter Bifin, dan perunggu dari estafet

Mengutip Harapan Rakyat Online (jaringan Suara.com), bersama rombongan atlet, Dheya sampai di bandara Husein Sastranegara Selasa siang.

Lalu, dia dijemput oleh ibunya untuk sama-sama pulang ke Ciamis mengngunakan bus umum dan turun di kawasan Sindangkasih.

Baca Juga:
Bikin Messi Minder, Ini 30 Rekor yang Berhasil Dipecahkan Ronaldo

Dari Sindangkasih, Dheya dijemput keluarganya dengan pengawalan anggota Polres Ciamis Bripka Ruli Alwas Yogiswara pada sore hari.

"Tidak ada penjemputan khusus, karena memang yang lain juga sama, kebanyakan orang Bandung, dari luar daerah hanya 3 orang," ujar Dheya.

Dheya mengaku bangga dengan prestasi yang dirinya raih di ajang PON Papua 2021.  "Ini pengalaman yang luar biasa, momen yang tidak akan pernah saya lupakan,” katanya.

Baca Juga:
10 Fakta Benjamin Mendy, Bek Termahal Dunia Tersandung Kasus Pemerkosaan

Sementara itu, ibunda Dheya, Desi bersyukur anaknya bisa berprestasi dan mengharumkan Jawa Barat dan Kabupaten Ciamis.

"Ini berkat doa dari kita semua, warga Tatar Galuh Ciamis, semoga prestasi anak saya bisa lebih tinggi lagi, yakni Sea Games,” ungkap Desi.

Mengenai dengan tidak adanya penjemputan dari pihak pemerintah daerah Ciamis, Desi tidak mempersoalkannya.

Baca Juga:
Di Jeda Internasional, Thomas Tuchel Banting Setir Jadi Juru Masak Chelsea

"Memang tidak ada jadwal pasti kepulangan Dheya dari Papua, dari 13 atlet asal Ciamis baru anak saya yang pulang," pungkasnya.

Meski tak mendapat penyambutan khusus, Dheya masih mendapat dukungan dan pujian dari Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya yang menghubunginya via telepon.

Bupati menjanjikan akan menggelar syukuran atas prestasi yang diraih Dheya Nazhira, sang peraih medali emas di PON XX Papua.

Load More