Husna Rahmayunita
Marc Marquez meraih podium pada seri balapan MotoGp di Sirkuit Assen/Twitter

Bolatimes.com - Marc Marquez sempat cedera panjang hingga mengharuskannya absen dari gelaran MotoGP musim lalu. Namun, ia sudah pulih dan kembali ke sirkuit.

Bahkan, Marc Marquez sukses meraih dua podium yakni di MotoGP Jerman dan Amerika. Marc Marquez pun membeberkan kondisinya saat ini setelah beberapa pihak menyebutnya sudah kembali ke performanya dulu.

Sejak cedera yang dideritanya tahun lalu membuat pembalap berjuluk The Baby Alien ini gagal meraih hasil yang mengesankan.

Baca Juga:
Bantai Taiwan, Rekor Kemenangan Timnas Indonesia Makin Tak Terkejar

Ia lebih fokus untuk penyembuhan cedera. Seiring berjalannya waktu pun, terlihat Marquez sudah mulai terlihat kembali ke performanya dulu.

"Saya tidak tahu persis bagaimana kondisiku sepenuhnya karena sekarang saya bisa merebah dengan lebih baik dan mengerem dengan sangat keras," tutur Marc Marquez dikutip dari Speedweek.

"Konsistensi saya sudah jauh lebih baik, hanya saja sedikit merasakan kelelahan kalau menikung ke kanan terlalu banyak," lanjutnya.

Baca Juga:
Akhirnya Seklub, Marcus Rashford Girang Bakal Main Bareng Cristiano Ronaldo

"Sekarang, saya sudah minta ke tim untuk tidak terlalu memikirkan kondisi lengan karena saya sudah paham batas maksimalnya," Marc Marquez menambahkan.

Memang di beberapa laga MotoGP 2021 terakhir, Marquez terlihat sedikit agresif. Tetapi ia tidak mau terlalu agresif agar cederanya tidak kembali kambuh.

Sejauh ini, Marc Marquez berhasil mengumpulkan 117 poin dan duduk di peringkat 7 klasemen sementara MotoGP.

Baca Juga:
PON XX Papua 2021, Pasutri Pesilat Kompak Sabet Medali Emas

Hasil ini terbilang cukup mengesankan meskipun jika dihitung-hitung ia tak mampu mengejar ketertinggalan poin dengan pemuncak klasemen, Fabio Quartararo yang mengoleksi 254 poin.

(Suara.com/Gagah Radhitnya Widiaseno)

Baca Juga:
Mirip! Intip Persamaan Gol Egy Maulana Vikri dengan Lionel Messi

Load More