Husna Rahmayunita
Atlet silat Pipiet Kamelia sujud syukur usai pertandingan di Gedung Olahraga (GOR) Toware Kabupaten Jayapura, Selasa. (ANTARA/Muhammad Zulfikar).

Bolatimes.com - Pasangan suami istri yang merupakan atlet silat sukses menyabet medali emas di PON XX Papua 2021. Mereka ialah Hanifan Yudani Kusumah dan Pipiet Kamelia.

Beda kontigen, tak membuat penampilan keduanya meredup. Hanifan dan Pipiet berhasil menyumbangkan emas untuk daerah masing-masing dari cabang olahraga pencak silat.

Hanifan yang memperkuat Jawa Barat dalam kelas D (60-65 kilogram) putra lebih dulu merengkuh medali emas setelah menghentikan perlawanan pesilat tuan rumah Tiel Taraipos di GOR Toware Kabupaten Jayapura, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga:
Mirip! Intip Persamaan Gol Egy Maulana Vikri dengan Lionel Messi

Sepanjang pertandingan tersebut, Hanifan tampil cukup tenang. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu lebih banyak menunggu lawan untuk melancarkan serangan balik. Sebaliknya, Tiel bermain lebih agresif dan menyerang.

Namun, Hanifan membuktikan diri terlalu tangguh dan lebih baik dari Tiel Taraipos dalam tiga ronde pertandingan sehingga mengumpulkan poin lebih banyak dari lawannya ini.

Peraih medali perunggu pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur itu akhirnya menang telak 5:0.

Baca Juga:
Berkeringat Habis Olahraga, Donna Agnesia Kaget Didekati Darius Sinathrya

Begitu pertandingan selesai, Hanifan langsung berlari ke arah gelanggang II untuk memberikan dukungan kepada Pipiet Kamelia, sang istri. Pesilat putri ini masuk gelanggang untuk mewakili DKI Jakarta.

Pipiet Kamelia turun dalam kelas D (60-65). Dia berhadapan dengan Ivhon Eritetena yang jug atlet silat putri tuan rumah. Pipiet yang peraih medali emas Asian Games tampil dominan menghadapi lawannya ini.

Pertandingan kedua pesilat tersebut beberapa kali diwarnai protes dari kedua belah pihak. Pelatih silat DKI Jakarta dua kali melayangkan protes karena menilai serangan Ivhon tidak masuk.

Baca Juga:
Reaksi Khaby Lame usai Egy Maulana Vikri dan Asnawi Tirukan Gayanya

Namun pada akhir laga, kelima wasit sepakat mengangkat bendera biru yang menandakan kemenangan mutlak untuk Pipiet Kamelia atas Iyhon. Pasangan suami istri pun sukses membawa pulang dua medali emas.

(Antara)

Baca Juga:
Jadi Sorotan usai Sikut Muka Pemain Persijap, Begini Pengakuan Nurhidayat

Load More