Rauhanda Riyantama
Tim bulutangkis Indonesia berkumpul di tengah lapangan jelang menghadapi Kanada dalam matchday kedua Grup C Piala Sudirman 2021, di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Senin (27/9/2021). [BWF/Badmionton Photo] .

Bolatimes.com - Indonesia siap tempur jelang menghadapi Malaysia di perempat final Piala Sudirman 2021. Tim Merah Putih akan menurunkan pemain terbaik untuk lolos ke babak selanjutnya.

Hal itu disampaikan Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky. Ia menegaskan, semua sektor akan menurunkan pemain inti.

"Saya yakin anak-anak bisa tampil maksimal dengan kekuatan kita. Di semua sektor, kita akan menampilkan kekuatan inti dan terkuat," kata Rionny Mainaky dalam rilis PBSI, Jumat (1/10/2021) dini hari WIB.

Baca Juga:
Susunan Direksi PSS Sleman, Lengkap dari Komisaris Hingga Direktur Utama

"Saya berharap semua pemain bisa main maksimal seperti kemarin saat melawan Denmark," tambahnya.

Dalam undian babak perempat final yang diselenggarakan Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) di Energia Areena, Vantaa, Jumat dini hari WIB, Hendra Setiawan dan kawan-kawan, akan ditantang Malaysia.

Berada di paruh bawah, jika lolos dari hadangan Malaysia, Skuad Garuda akan bertemu pemenang antara unggulan kedua sekaligus juara Grup D Jepang dan runner up Grup B, Taiwan di semifinal.

Baca Juga:
Hasil Undian Perempat Final Piala Sudirman 2021: Indonesia Lawan Malaysia

Sementara di paruh atas, unggulan pertama sekaligus juara Grup A, China bertemu Denmark (runner up Grup C). Sementara unggulan keempat Korea Selatan yang juga juara Grup B bakal berjumpa Thailand, runner up Grup A.

Poin-poin kekuatan Indonesia, kata Rionny, terletak pada sektor ganda putra, ganda putri, ganda campuran, dan tunggal putri.

"Kita yakin, tetapi tidak boleh terlalu berlebihan. Saya punya keyakinan bisa mengatasi Malaysia," ujarnya.

Baca Juga:
Mencuat Wacana Pindah Homebase, Manajemen PSS Sleman Angkat Bicara

Untuk tunggal putra, Rionny menilai kekuatan antara Indonesia dan Malaysia seimbang. "Untuk tunggal putra, kekuatannya ramai. Meski begitu saya harapkan semua sektor bisa ambil poin," katanya.

Pertandingan babak perempat final Piala Sudirman 2021 akan digelar Jumat (1/10/2021). Indonesia bertemu Malaysia pada laga sore pukul 16.00 waktu setempat atau 20.00 WIB, demikian dilansir dari Antara.

(Arief Apriadi)

Baca Juga:
Suporter PSS Sleman Demo di Kantor Klub, Minta Dejan Antonic Dilengserkan

Load More