Husna Rahmayunita
Emma Raducanu. (Instagram/@emmaraducanu)

Bolatimes.com - Prestasi gemilang petenis muda Emma Raducanu dalam ajang US Open 2021 masih menjadi perbincangan. Teranyar, Andy Murray turut buka suara.

Andy Murray yang merupakan salah satu petenis top Inggris memberikan pujian selangit untuk Emma Raducanu.

Ia menyebut, gelar juara Emma Raducanu di US Open 2021 sangat istimewa. Sebab, Raducanu menjadi petenis putri Inggris Raya pertama yang memenangi gelar tunggal Grand Slam dalam 44 tahun.

Baca Juga:
Toleransi Beda Agama Jacksen F Tiago, Dukung Hugo Samir yang Hafiz Quran

Kemenangan petenis blasteran Rumania-China itu, tepat sembilan tahun setelah Murray memenangi gelar Grand Slam pertamanya di US Open.

Raducanu yang berusia 18 tahun mencengangkan dunia tenis dengan mengalahkan sesama remaja Leylah Fernandez di Flushing Meadows.

Ia merupakan pemain kualifikasi pertama yang memenangi gelar Grand Slam, tanpa kehilangan satu set pun sepanjang turnamen.

Baca Juga:
10 Transfer Teraneh MU di Era Sir Alex, Ada yang Pernah Main di Persebaya

Emma Raducanu. (Instagram/@emmaraducanu)

Sementara Murray, mengakhiri penantian Inggris Raya atas gelar Grand Slam putra selama 76 tahun, ketika ia mengalahkan Novak Djokovic pada final 2012.

"Luar biasa yang dia (Raducanu) lakukan di sana. Yang ia lakukan di New York adalah sangat istimewa," kata Murray, kepada BBC yang dikutip Reuters, Selasa (14/9/2021).

Menurut mantan petenis nomor satu dunia itu, torehan Raducanu hendaknya bisa jadi motivasi bagi petenis Inggris lainnya untuk mengukir prestasi.

Baca Juga:
5 Pemain Termahal di ASEAN, dari Thailand Mendominasi

"Dorongan besar bagi tenis Inggris dan mudah-mudahan memberi badan tenis kesempatan untuk memanfaatkannya dan mendapat lebih banyak anak-anak terlibat dalam olahraga tersebut. Luar biasa yang ia lakukan dan kesempatan besar bagi tenis Inggris sekarang," kata pria 34 tahun itu,

Lebih lanjut, Murray yang sudah lama memikul beban tenis Inggris Raya, mengatakan ia tahu betapa bagusnya Raducanu ketika berhasil mencapai putaran keempat Wimbledon pada awal tahun ini.

"Saya menghabiskan sedikit waktu di sekitar dia di lapangan latihan, tetapi lebih dari itu di gedung yang sama, berlatih berdekatan satu sama lain, dan menyaksikan apa yang ia lakukan, dan ia jelas sangat, sangat bagus," pungkas Murray.

Baca Juga:
Debut Manis di MU, Ronaldo Ajak Keluarga Makan Malam di Restoran Mewah

(Antara)

Load More