Husna Rahmayunita
Emma Raducanu. (Instagram/@emmaraducanu)

Bolatimes.com - Petenis muda Emma Raducanu naik daun berkat prestasinya yang baru saja terukir. Berikut profil Emma Raducanu.

Pada Jumat (10/9/2021), nama Emma Raducanu menggemparkan jagat tenis dunia setelah berhasil lolos Final AS Terbuka atau US Open 2021 usai mengalahkan petenis papan atas Yunani, Maria Sakkari.

Kiprah Emma Raducanu menjadi sorotan, sebab di usia muda yakni 18 tahun dirinya mampu menaklukkan para seniornya dan mencetak rekor.

Baca Juga:
Profil Nova Arianto, 'Si Suster Ngesot' yang Jadi Asisten Shin Tae-yong

Dikutip Bolatimes dari berbagai sumber, Emma Raducanu merupakan seorang petenis profesional kelahiran 13 November 2002.

Emma Raducanu lahir di Toronto, Kanada dan memiliki darah keturunan China dan Rumania dari kedua orangtuanya. Keluarganya hijrah ke London, Inggris saat Raducanu masih masih berusia dua tahun.

Semenjak saat itu, Emma Raducanu menetap dan tumbuh di London. Ia pun dikenal sebagai petenis berkewarganegaraan Inggris.

Baca Juga:
Fakta-fakta Menarik Jelang Duel Persela vs Persipura

Petenis Inggris Emma Raducanu saat menghadapi petenis AS Shelby Rogerslam laga putaran keempat tunggal putri turnamen Tenis US Open 2021 di USTA Billie Jean King National Tennis Center di New York, pada 6 September 2021.(TIMOTIUS A. CLARI / AFP)

Emma Raducanu menekuni tenis sejak kecil. Tercatat, ia pernah bersekolah di Akademi Tenis Bromley, London. Berbagai kejuaraan top diikuti oleh Emma Raducanu.

Karier profesionalnya di dunia tenis gemilang di tahun 2021 ini. Pada Juni lalu, Raducanu membuat debut Grand Slam yang membawanya ke Kejuaraan Wimbledon 2021.

Ia berhasil lolos ke babak ketiga hingga membuat namanya naik peringkat ranking 250 besar dunia. Raducanu menumbangkan petenis Rusia Vitalia Diatchenko di babak awal. Kemenangannya berlanjut dengan mengalahkan mantan runner-up Prancis Terbuka asal Republik Ceko, Marketa Vondrousova di babak kedua.

Baca Juga:
Kisah Maradona Pesta Bareng Bandar Narkoba Kelas Kakap Dunia di Penjara

Lalu pada babak ketiga, petenis muda itu kembali tampil memukau. Ia menang atas petenis unggulan ke-12 asal Swiss, Belinda Bencic. Torehan tersebut membawanya melaju ke semifinal untuk menghadapi Maria Sakkari.

Emma Raducanu. (Instagram/@emmaraducanu)

Raducanu pun lagi-lagi berhasil menunjukkan kemampuannya. Ia menang dua set dengan skor 6-1 dan 6-4 , mengalahkan petenis Yunani itu dalam laga yang digelar di Arthur Ashe Stadium, New York, Jumat (10/9/2021).

Prestasi ini membuat petenis yang mengidolakan Simona Halep itu kian bersinar. Raducanu menjadi perempuan Inggris pertama yang melesat ke final tenis tunggal putri selama 44 tahun terakhir.

Baca Juga:
Fakta-fakta Menarik Jelang Persik Kediri vs Borneo FC di Pekan Kedua Liga 1

Selain dikenal mematikan di lapangan tenis, Raducanu pun mencuri perhatian berkat parasnya yang menawan. Di media sosial Instagram, ia memiliki 586 ribu pengikut hingga September ini.

Lolos ke final US Open 2021, Emma Raducanu akan menghadapi petenis Kanada, Leylah Fernandez yang juga masih berusia 19 tahun pada Sabtu (11/9/2021).

Load More