Irwan Febri Rialdi
Wahyana, wasit top Indonesia di final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. (Twitter/@badmintalk)

Bolatimes.com - Wahyana, wasit bulu tangkis asal Sleman yang memimpin final Olimpiade Tokyo 2020 mendapat penghargaan dari Pemkab Sleman. Penghargaan itu diberikan di  Gedung Setda, Senin (30/8/2021).

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Bupati Sleman, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo. Dalam kesempatan tersebut Kustini menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya pada Wahyana yang telah mengharumkan nama Sleman di Internasional dan nasional.

Wahyana mendapat penghargaan dari Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, pada Senin (20/8/2021). (Istimewa)

"Kita patut berbangga atas prestasi yang telah diraih oleh para atlet, pelajar serta warga Sleman ini. Apalagi pak Wahyana yang beberapa waktu lalu sangat populer dan kebetulan beliau asli Sleman. Ini suatu kebanggaan bagi masyarakat Sleman," kata Kustini.

Baca Juga:
Daftar 36 Pemain untuk TC Timnas Piala Dunia U-20 Pekan Ini

Meskipun Wahyana hanya menjadi wasit di partai final, bagi Kustini hal itu mencapai pencapaian yang luar biasa. Tidak semua wasit bisa mendapatkan kesempatan tersebut dan tentunya yang hanya mempunyai lisensi.

Selain itu, keberadaan warga yang berprestasi dalam bidang tertentu di masyarakat akan turut menunjang kemajuan bersama.

“Layaknya aset yang berharga, keberadaan warga yang unggul tersebut perlu diberikan perhatian dan penghargaan agar warga masyarakat lainnya akan terpacu dan termotivasi untuk mengikuti jejaknya.” terang Kustini.

Baca Juga:
Momen Atta Halilintar Berbagi, Sosok Ini Justru Minta Hadiah MU Juara

Sementara, Wahyana mengaku bersyukur mendapatkan apresiasi dari Pemkab Sleman. Atas pencapainnya itu, Wahyana berharap ini bisa menjadi motivasi yang besar untuk regenerasi wasit selanjutnya.

Pasalnya minat menjadi wasit di dunia olahraga saat ini cukup minim. Apalagi untuk bisa go internasional, seorang wasit untuk saat ini dituntunt untuk mahir berbahasa inggris.

"Ya tentunya butuh support yang lebih dari pemerintah kabupaten/kota. Agar minat dari anak-anak muda di Sleman dan kota lain bisa terfasilitasi," tambahnya.

Baca Juga:
5 Klub Premier League dengan Beban Gaji Tertinggi, Ada yang Tembus Rp2,9 T

Untuk diketahui, selain Wahyana, Pemkab Sleman juga memberikan penghargaan terhadap pelajar dan warga Sleman yang tergabung dalam Paskibraka 2021 sebanyak 9 orang dan atlet berprestasi di bidang Dansa dan Catur.

Total penghargaan yang diberikan yaitu berupa uang tunai dengan dengan total sebesar Rp 28.800.000,00.

Baca Juga:
Pekan Pertama Liga 1 Diwarnai Keputusan Kontroversial Wasit, PSSI Bertindak

Load More