Husna Rahmayunita
Pegolf, Tiger Woods. (Shutterstocks)

Bolatimes.com - Lelang barang kerap dilakukan para pesohor hingga atlet internasional. Tiger Woods pun melakukannya.

Pegolf kenamaan dunia tersebut menjual putter golf cadangan yang menjadi barang bersejarah baginya dengan cara lelang.

Bukan sembarangan, putter golf ini terjual dengan harga 393.300 dolas AS atau sekitar Rp 5,6 miliar.

Baca Juga:
6 Tim Berlaga, Begini Hasil Evaluasi Laga Awal Liga 1 2021

Tiger Woods sendiri dikenal sebagai atlet tajir melintir. Ia sempat masuk lima besar jajaran atlet terkaya dunia dengan total kekayaan Rp 11,209 triliun.

Menurut Golden Age Golf Auctions, putter cadangan Tiger Woods dari musim 2002 yang sensasional telah terjual seharga 393.300 dolar AS atau sekitar Rp 5,6 miliar.

Harga ini menjadikan putter tersebut sebagai peralatan golf termahal. Putter tersebut merupakan buatan dari Scotty Cameron yang dilengkapi dengan surat keaslian barang.

Baca Juga:
Detik-detik Nama Lionel Messi Bergema saat Debut Bersama PSG

Golden Age Golf Auctions menyebut, Woods, berlatih dan bereksperimen dengan putter tersebut tetapi tidak menggunakannya dalam kompetisi, menurut rumah lelang.

"Hanya ada beberapa potongan memorabilia olahraga yang kami yakini akan dikumpulkan selama berabad-abad -- pemukul bisbol milik Babe Ruth; sarung tangan tinju milik Muhammad Ali; sepatu basket milik Michael Jordan," kata rumah lelang tersebut, dikutip dari Reuters, Senin.

"Untuk golf, ada satu item yang akan kami tambahkan ke daftar di atas -- putter Scotty Cameron milik Tiger Woods," sambungnya

Baca Juga:
Pochettino Menanti Gol Perdana Lionel Messi

Woods memenangi lima turnamen, termasuk Masters dan US Open, pada 2002. Putter yang digunakan Woods untuk sebagian besar dari 15 kejuaraan major yang dia menangi masih ada di tangan pegolf berusia 45 tahun itu.

Menurut rumah lelang, barang-barang Woods tersebut akan menghasilkan jutaan dolar jika ditawarkan nantinya. (Antara)

Baca Juga:
Kakak Ronaldo Sebut Man United Tempat yang Layak, Sindir Juventus?

Load More