Arif Budi Setyanto
Pebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Bolatimes.com - Momen Greysia Polii membagikan pin Indonesia ke atlet lain saat berkililing di kampung atlet Olimpiade Tokyo usai dirinya menyabet medali emas bersama pasangannya Apriyani Rahayu di ganda putri bulu tangkis.

Sebagaimana diketahui, Greysia Polii bersama Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo usai mengalahkan ganda putri China di final, Senin (2/8/2021).

Setelah berhasil menyabet medali emas Olimpiade, Greysia bersama Apriyani dan pelatihnya keliling jalan-jalan di kampung atlet. Mereka berniat untuk berfoto di Ring Olimpiade bersama medali yang berhasil diraihnya.

Baca Juga:
PSSI Pastikan Kickoff Liga 1 pada 20 Agustus

Hal tersebut diketahui dari siaran langsung akun Instagram Greysia pada Selasa (3/8/2021). Dalam siaran langsungnya itu, Greysia sangat ramah menyapa para fans lewat virtual.

Pebulu tangkis yang akan genap 24 tahun pada 11 Agustus 2021 ini takjub dengan kampung atlet Olimpiade Tokyo yang terasa lebih intim suasananya.

"Luar biasa bagus banget. Saya pikir dari 3 Olimpiade yang pernah aku dateng, ini kawasan kampung atlet paling nomor satu (sambil mengacungkan jempol) secara atmosfer karena kecil dan kita atlet bersama-sama. Kerasa banget Olimpiadenya, walaupun pandemi tidak ada penonton, tapi di kampung atlet sangat berasa Olimpiadenya," ucap Greysia.

Baca Juga:
Liburan di Ibiza, Neymar Kedapatan Peluk Mesra Mantan Kekasihnya

Nah ketika dia sampai di Ring Olympic, Greysia harus mengantre karena banyak atlet lain yang juga ingin mengabadikan momennya. Saat mengantre, Greysia mencoba untuk berkomunikasi dan menjalin pertemanan dengan atlet lain.

Ganda putri tersebut berbicara dengan atlet dari Amerika Serikat, Italia, dan Haiti. Greysia tampak ramah ketika membagikan pin Indonesia ke kontingen negara lain.

Baca Juga:
Mengenal Muamar Qadafi, Pelatih Kevin Cordon asal Indonesia

Tak berhenti di situ, Greysia juga tak menolak ketika diminta untuk mengambil foto oleh atlet lain. Bahkan, Greysia tak sungkan mengarahkan atlet itu agar hasil fotonya terlihat bagus.

Dalam siaran langsung itu, Greysia juga menunjukkan medali emas yang diraih di Olimpiade Tokyo. Greysia juga berpose kepada para pengikutnya di Instagram dengan memegang medali emas.

Sementara itu, Greysia/Apriyani berhasil mengukir sejarah saat menyabet emas Olimpiade. Mereka merupakan ganda putri pertama Indonesia yang bisa meraih emas Olimpiade. Emas ini juga satu-satunya bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga:
Bikin Netizen Heboh, Lionel Messi Pamer Skill Anaknya Bermain Sepak Bola

Load More