Rauhanda Riyantama
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putra Denmark Rasmus Gemke dalam babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Jonatan berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah menang 21-17, 24-22. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

Bolatimes.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, masuk dalam grup yang tergolong enteng di gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Meski demikian, ia pantang menganggap remeh lawan-lawannya.

Jonatan Christie yang merupakan unggulan ketujuh turnamen, tergabung dalam Grup G. Ia akan melawan Aram Mahmoud dari perwakilan IOC dan Loh Kean Yew asal Singapura.

Tercatat Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, belum pernah berjumpa Aram. Sementara dengan Loh, dia unggul head-to-head 3-0.

Baca Juga:
Digelar Terbatas, Pesta Pembukaan Olimpiade Tokyo Cuma Dihadiri 1.000 Tamu

Pertemuan terakhir Jojo dengan Loh terjadi bulan Januari silam di babak 32 besar turnamen Yonex Thailand Open. Saat itu, Jojo menang rubber game 13-21, 21-10, 21-16.

"Dari dua orang di grup ini kan paling yang sudah pernah bertemu Loh Kean Yew," kata Jojo dalam rilis PBSI, Kamis (15/7/2021).

Kendati unggul head-to-head dari lawannya, peraih medali emas Asian Games 2018 ini enggan sombong. Dia menekankan semua lawan di Olimpiade sama beratnya.

Baca Juga:
China Kirim Delegasi Terbesar ke Olimpiade Tokyo, Totalnya Capai 770 Orang

"Walaupun head to head saya menang 3-0, tapi dari pertemuan terakhir permainan dia sudah jauh lebih baik," beber Jonatan.

"Jadi ya memang dari match pertama sudah harus fokus dan anggap partai demi partai itu seperti final," tambahnya.

Jonatan dan tim bulutangkis Indonesia untuk Olimpiade Tokyo terus mempersiapkan diri jelang hari H. Saat ini mereka tengah menjalani pemusatan latihan di Kumamoto, Jepang, sebelum masuk perkampungan atlet di Tokyo pada 19 Juli.

Baca Juga:
Lionel Messi Terima Ancaman Bom, Begini Kronologisnya

Olimpiade Tokyo akan berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Pertandingan cabang bulutangkis akan mulai dihelat di Musashino Forest Sport Plaza pada 24 Juli hingga 2 Agustus.

(Arief Apriadi)

Baca Juga:
Arjen Robben Resmi Umumkan Pensiun untuk Kedua Kalinya

Load More