Minggu, 05 Desember 2021
Rauhanda Riyantama : Jum'at, 16 Juli 2021 | 10:30 WIB

Bolatimes.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, masuk dalam grup yang tergolong enteng di gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Meski demikian, ia pantang menganggap remeh lawan-lawannya.

Jonatan Christie yang merupakan unggulan ketujuh turnamen, tergabung dalam Grup G. Ia akan melawan Aram Mahmoud dari perwakilan IOC dan Loh Kean Yew asal Singapura.

Tercatat Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, belum pernah berjumpa Aram. Sementara dengan Loh, dia unggul head-to-head 3-0.

Pertemuan terakhir Jojo dengan Loh terjadi bulan Januari silam di babak 32 besar turnamen Yonex Thailand Open. Saat itu, Jojo menang rubber game 13-21, 21-10, 21-16.

"Dari dua orang di grup ini kan paling yang sudah pernah bertemu Loh Kean Yew," kata Jojo dalam rilis PBSI, Kamis (15/7/2021).

Kendati unggul head-to-head dari lawannya, peraih medali emas Asian Games 2018 ini enggan sombong. Dia menekankan semua lawan di Olimpiade sama beratnya.

"Walaupun head to head saya menang 3-0, tapi dari pertemuan terakhir permainan dia sudah jauh lebih baik," beber Jonatan.

"Jadi ya memang dari match pertama sudah harus fokus dan anggap partai demi partai itu seperti final," tambahnya.

Jonatan dan tim bulutangkis Indonesia untuk Olimpiade Tokyo terus mempersiapkan diri jelang hari H. Saat ini mereka tengah menjalani pemusatan latihan di Kumamoto, Jepang, sebelum masuk perkampungan atlet di Tokyo pada 19 Juli.

Olimpiade Tokyo akan berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Pertandingan cabang bulutangkis akan mulai dihelat di Musashino Forest Sport Plaza pada 24 Juli hingga 2 Agustus.

(Arief Apriadi)

BACA SELANJUTNYA

Jadwal Indonesia Open 2021 Hari Ini: 3 Wakil Merah Putih Bidik Tiket Final