Irwan Febri Rialdi
Sinopsis Racket Boys. (Instagram/sbsdrama.official)

Bolatimes.com - Drama Korea berteman olahraga, yakni Racket Boys, sedang banjir kecaman dari netize. Hal ini disebabkan lantaran drakor itu dianggap sudah menghina dan merendahkan Indonesia.

Hal itu terlihat di episode ke-5 Racket Boys. Dimana adegan menampilkan saat mereka tengah bertanding di Jakarta, Indonesia.

Mereka menggambarkan bagaimana Indonesia menyiapkan kamar hotel yang buruk untuk para atlet. Tak cuma itu, adegan tersebut juga menyebut bahwa mereka tidak diperlakukan adil.

Baca Juga:
Aksi Geser Coca-Cola CR7 Dibikin Parodi Babe Cabita, Endingnya Ngeselin

Episode itu mengisyaratkan bahwa Indonesia sengaja melakukan hal tersebut agar bisa memenangkan pertandingan dari Korea Selatan.

Unggahan soal Racket Boys [Instagram/@lambe_turah]

Cuplikan adegan itu pun kemudian diunggah akun gosip Lambe Turah di Instagram pada Rabu (16/6/2021).

"Sepenggal episode racket Boys eps 5 yang seakan akan menjelekkan negara kita membuat netizen berbondong bondong komen di akunnya yang punya kdrama gaes," tulis Lambe Turah.

Baca Juga:
Sepatu 'Couple' dengan Ronaldo, Presenter Cantik Karra Syam Beri Emot Cium

"Yaa getooo juga kaleeeh om kalo mo buat cerita. Inget om fansnya kdrama dari indo buanyaaak lohh," sambungnya lagi.

Postingan itu juga dilengkapi dengan tangkapan layar dari protesan netizen Tanah Air terhadap SBS, stasiun TV yang menayangkan Racket Boys. Mereka mendesak agar SBS segera meminta maaf.

Sontak saja unggahan ini langsung dibanjiri banyak komentar.

Baca Juga:
Pukul Kepala Pemain Persis Solo, Leonard Tupamahu Panen Hujatan

"Saya berhenti menonton drama ini, Sungguh sangat menyakitkan kalian membuat dialog seperti itu. Ditunggu klarifikasi dan permohonan maaf kalian. Saya Cinta Indonesia," ujar @ikanurya_id di kolom komentar.

"Belum nonton tapi udah kecewa. Dah lah nggak jadi nonton," timpal @apriy_apriyani.

"Nyenggol indonesia, SBS auto kena mental," imbuh @cipta____.

Baca Juga:
Wanita Cantik dan Seksi Disorot Kamera, Reaksi Komentator Arab Bikin Ngakak

"Pokoknya ini eps sudah jadi konsumsi publik, bukan cma ditonton Korea aja tapi juga global, imbasnya ya ini menggiring opini negatif buat suporter Indonesia dan playanan untuk atlet-atlet yang bertandang ke Indonesia," tambah @fansnyg.

(Sumarni)

Load More