Irwan Febri Rialdi
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon takluk dari ganda putra Cina Zhang Nan/Liu Cheng pada babak pertama All England 2019 di Arena Brimingham, Inggris, Rabu (6/3/2019). Kevin/Marcus gagal melaju ke babak kedua setelah dikalahkan Zhang Nan/Liu Cheng dengan skor 19-21, 22-20 dan 17-21. ANTARA FOTO/Widya Amelia/Humas PP PBSI

Bolatimes.com - Legenda bulutangkis Indonesia, Markis Kido, meninggal dunia pada Senin (14/6/2021). Serangan jantung diduga sebagai penyebab meninggalnya paraih medali emas Olimpiade 2008 itu.

"BREAKING NEWS!! Telah meninggal dunia salah satu pebulutangkis terbaik Tanah Air Markis Kido. Semoga amal dan ibadahnya diterima disisi Tuhan YME!! Amin. Selamat jalan Markis Kido," tulis mantan humas PBSI, Yuni Kartika di Twitter.

Mendengar kabar Markis Kido meninggal, sederet pebulutangkis dan figur publik ternama langsung syok dan menyampaikan ucapan duka, termasuk Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca Juga:
Bantah Ikuti Raffi Ahmad, Atta Halilintar Ungkap Alasan Beli AHHA PS Pati

Kevin Sanjaya ucap perpisahan untuk Markis Kido yang telah meninggal dunia. (Instagram/kevin_sanjaya)

Kevin Sanjaya, melalui Instagram, menyampaikan salam perpisahannya untuk Markis Kido.

"Selamat jalan Uda," tulis Kevin Sanjaya sembari menyertakan emotikon tangis.

Sebagai informasi, Markis Kido pernah meraih medali emas untuk Indonesia di Olimpiade 2008 di Beijing. Kala itu, Markis Kido berpasangan dengan Hendra Setiawan.

Baca Juga:
Kendall Jenner Peluk Mesra Pacarnya yang Lolos ke Final Wilayah Barat NBA

Markis Kido bersama Hendra Setiawan. (Instagram/markis_kido11)

Pada 2007, Markis Kido menjuarai BWF World Championship di Kuala Lumpur Malaysia. Markis Kido juga menyumbang medali emas dalam Asian Games 2010 yang digelar di Guangzhou, China.

Markis Kido mengawali karier profesional sebagai pemain bulutangkis pada 2005 dan berpasangan dengan Hendra Setiawan. Duet Markis Kido bersama Hendra Setiawan menghasilkan banyak gelar, termasuk 7 medali emas SEA Games.

(Yohanes Endra)

Baca Juga:
Kronologi Meninggalnya Markis Kido, Sempat Pingsan saat Main Bulutangkis

Load More