Irwan Febri Rialdi
Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama / Moh Reza Pahlevi Isfahani. [dok. PBSI]

Bolatimes.com - Semua wakil ganda putra Indonesia yang berjumlah empat pasang, berhasil melaju ke babak kedua Spain Masters 2021 setelah melakoni laga pembuka babak 32 besar di Kota Huelva, Rabu (19/5/2021) WIB.

Ganda putra pertama yang lolos ialah Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, disusul Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin, Sabar Karyaman Gutama / Moh Reza Pahlevi Isfahani, dan Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana.

Dalam pertandingan babak pertama, Leo / Daniel yang merupakan unggulan kedua menyudahi perlawanan ganda Jerman Marvin Datko / Patrick Scheiel dua gim langsung 21-12, 21-9.

Baca Juga:
Sudah Gabung TC Timnas, Ryuji Utomo: Saya Ingin Berikan yang Terbaik

Sementara Sabar Karyaman Gutama / Moh Reza Pahlevi juga menghadapi wakil Jerman, yaitu Daniel Hess / Johannes Pistorius dengan kemenangan dua gim langsung 21-13, 21-17.

"Saya merasa sudah lumayan mainnya, tapi pasangan saya bilang dia masih belum terlalu enak jadi banyak terburu-burunya," ujar Reza dalam rilis resmi PBSI yang dimuat Antara, Rabu (19/5/2021).

"Gim pertama kami bisa menguasai pertandingan dari awal, tapi di gim kedua kami banyak melakukan kesalahan sendiri terutama di poin-poin akhir. Ini yang tidak boleh dilakukan lagi di pertandingan selanjutnya. Kalau dari segi lawan, tadi mereka menyulitkan dari service-nya yang berubah terus dan juga serangannya cukup tajam. Tapi Alhamdulillah kami masih bisa mengatasinya," paparnya.

Baca Juga:
Ciptakan Sejarah, Perusahaan Karoseri 'HOPE' akan Melantai di Bursa Saham

Kemenangan terakhir skuad ganda putra dipetik unggulan ketiga, Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana. Fikri / Bagas menang atas wakil Irlandia, Joshua Magee / Paul Reynolds dengan skor kembar 21-12, 21-12.

"Alhamdulillah kami bersyukur dikasih kemenangan hari ini. Adaptasi di permainan juga sudah oke, tinggal mengurangi kesalahan sendiri yang tadi masih ada," kata Fikri.

"Kami juga senang karena teman-teman di ganda putra semua bisa meraih kemenangan," imbuhnya.

Baca Juga:
5 Potret Mia Khalifa, Eks Bintang Porno Sindir Keras Artis yang Bela Israel

Dalam pertandingan ini, Fikri / Bagas beberapa kali ditegur wasit karena melakukan selebrasi ke arah lapangan lawan.

"Kalau dibilang hilang kendali sih tidak, itu karena terlalu bersemangat saja. Sama mungkin karena lawannya memprovokasi duluan dengan terus-menerus protes ke wasit," pungkas Fikri.

Baca Juga:
5 Hits: Striker Israel Edit Bendera Palestina, Maria Vania Kena Pelet

Load More