Arif Budi Setyanto
Khabib Nurmagomedov. [@khabib_nurmagomedov / Instagram]

Bolatimes.com - Mantan juara dunia kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, menyampaikan dukungannya kepada Palestina usai terjadi aksi penyerangan yang dilakukan oleh Israel.

Bentrokan di dekat Masjid Al Aqsa, pecah antara warga Palestina dan polisi Israel. Banyak video bentrokan Israel-Palestina beredar di media sosial.

Salah satunya dibagikan oleh Khabib Nurmagomedov via akun media sosial Instagramnya pada Senin (10/5/2021). Dalam cuplikan video itu memperlihatan bentrokan terjadi di dalam masjid Al Aqsa.

Baca Juga:
Momen Bersejarah, Azan Pertama Berkumandang di Stadion Wembley

Khabib yang merupakan eks petarung muslim pun memberikan dukungan kepada Palestina. Dia menyampaikan pesan menyentuh dalam keterangan postingannya.

"Dan mereka tidak membalas dendam untuk apapun, kecuali bahwa mereka percaya kepada Allah yang Mahakuasa," tulis Khabib.

Baca Juga:
Juventus Dihajar AC Milan, Ronaldo Malah Mau Beli Ferrari Baru

Paul Pogba juga menyampaikan pesan perdamaian lewat Instagram Stories. "Dunia memerlukan kedamaian dan cinta #PRAYFORPALESTINE" tulis Pogba.

Terbaru ini, pemain Inter Milan Achraf Hakimi menggaungkan kampanye Free Palestine atau bebaskan Palestina.

Konflik di Israel-Palestina ini sendiri sudah memakan banyak korban. Menurut Kementerian Kesehatan Palestina sebagaimana dilansir dari Anadolu, setidaknya 20 warga Palestina, termasuk sembilan anak, meninggal akibat serangan udara Israel di Jalur Gaza pada Senin (10/5/2021) waktu setempat.

Baca Juga:
Lihat Konflik Israel-Palestina, Hati Bintang Inter Milan Remuk Redam

Load More