Irwan Febri Rialdi
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon melakukan selebrasi usai bertanding melawan ganda putra China Ou Xuan Yi dan Zhang Nan pada babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (190/7/2019). Pasangan Kevin/Marcus melenggang ke babak semifinal setelah mengalahkan pasangan Ou/Zhan dengan skor 21-12, 21-16. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama.

Bolatimes.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, menjelaskan bahwa Kevin Sanjaya dan kolega akan kembali berlatih secara normal pada Juni 2020.

Sebelumnya, para pebulutangkis nasional hanya mendapat program latihan dengan intensitas 40 persen demi menjaga kondisi atlet di tengah kevakuman turnamen.

Namun, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada Jumat (27/5/2020), telah merilis jadwal kompetisi terbaru, setelah sejak 15 Maret lalu tak menggulirkan satu pun turnamen akibat pandemi virus Corona.

Baca Juga:
Selfie dengan Rambut Poni Jatuh ke Samping, Ronaldo Disebut seperti Jamet

BWF berencana kembali menggelar turnamen pada pertengahan Agustus. Hyderabad Open 2020 yang akan berlangsung di India pada 11-16 Agustus akan jadi kompetisi pembuka.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu (22/1/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]

"Mulai Juni kami sudah mulai meningkatkan latihan kembali seperti semula," ujar Susy Susanti saat dihubungi Suara.com, Rabu (27/5/2020).

"Performa atlet ditingkatkan dan terus dipersiapkan, sambil melihat kondisi dan situasi."

Baca Juga:
Kasus Panci Kemenpora Diungkit Lagi, Roy Suryo: Ini Jahat Sekali

Kekinian, PBSI masih menerapkan kebijakan karantina bagi seluruh atletnya yang berada di asrama Pelatnas demi menghindari risiko terpapar Covid-19.

"Dari pada pergi tidak jelas, lebih baik mereka di asrama. Kecuali, ada hal yang sangat penting," tandasnya.

Penulis: Arief Apriadi

Baca Juga:
Bayern Munich Bungkam Dortmund, Berikut Klasemen Terbaru Bundesliga 2019/20

Load More