Irwan Febri Rialdi
Film pendek Kobe Bryant. (Youtube).

Bolatimes.com - Legenda basket NBA dan Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, telah tutup usia akibat kecelakaan helikopter di California, Minggu (26/1/2020) waktu setempat.

Kobe Bryant meninggal dunia dalam usia 41 tahun. Kecelakaan tragis tersebut telah dikonfirmasi oleh ABC 7 di Los Angeles:

Kobe Bryant adalah salah seorang dari empat orang yang naik helikopter pribadinya di atas Calabasas ketika terjadi masalah pada heli itu yang kemudian berputar-putar di udara.

Baca Juga:
VIDEO: Berbelasungkawa, Neymar Lakukan Selebrasi Ini untuk Kobe Bryant

Menurut TMZ seperti dikutip Antara, tidak ada yang selamat dalam kecelakaan ini, sedangkan penyebab kecelakaan sedang diselidiki oleh pihak berwajib.

Kobe Bryant sediri telah pensiun sebagai atlet basket pada 2016 lalu. Kemudian ia bekerja di ESPN untuk membuat video tentang teknik-teknik basket dan motivasi pribadinya.

Pada 2017, Kobe Bryant berkolaborasi dengan animator terkenal Glean Keane untuk membuat film pendek berjudul "Dear Basketball".

Baca Juga:
Kobe Bryant, Legenda NBA yang Meninggal Akibat Kecelakaan Helikopter

Film pendek ini kemudian mendapatkan penghargaan Oscar pada 2018 sebagai film Animasi Pendek Terbaik, mengalahkan nominasi lainnya, seperti Garden Party, Lou, Negative Space dan Revolving Rhymes.

Dear Basketball merupakan surat cinta Kobe Bryant untuk basket. Dalam video berdurasi 5 menit 22 detik itu, ia berbicara secara mendalam dan penuh kasih sayang tentang olahraga tersebut.

Ia bercerita mengenai apa yang telah basket berikan kepadanya selama masih remaja hingga dewasa. Ia juga membagikan segala pengorbanannya dalam meraih prestasi di olahraga tersebut.

Baca Juga:
Juventus Disikat Napoli, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia 2019/20

Untuk mengenang almarhum Kobe Bryant. Berikut Suara.com menyajikan film pendek peninggalan peraih juara NBA lima kali tersebut.

Load More