Rauhanda Riyantama
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (bawah) dan Hendra Setiawan (atas) mengembalikan kok ke ganda putra Jepang Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe pada babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019). Pasangan Ahsan/Hendra lolos ke semi final usai mengalahkan pasangan Endo/Watanabe dengan skor 21-15, 9-21, 22-20. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Bolatimes.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan diminta untuk menjaga kondisi fisik demi menjaga performa jelang keikutsertaan di Olimpiade 2020.

Hendra / Ahsan memang belum dipastikan lolos ke pesta olahraga terakbar di dunia tersebut. Namun, mereka jadi kandidat kuat untuk merebut tiket Olimpiade 2020 bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan berjuluk The Daddies itu kini duduk diperingkat kedua klasemen kualifikasi Race to Tokyo. Mereka berada satu strip di bawah Kevin / Marcus.

Baca Juga:
PSS dan Persib Menang, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2019

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menang di laga perdana BWF World Tour Finals 2019 dengan mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Rabu (11/12). [Humas PBSI]

Keberhasilan Hendra / Ahsan menduduki posisi kedua Race to Tokyo didasari oleh performa apik keduanya sepanjang kalender kompetisi 2019.

Kendati bermain secara profesional, alias membayar sendiri semua biaya mengikuti turnamen, Hendra / Ahsan tampil cemerlang dengan capaian 11 kali melaju ke babak final.

Dari torehan tersebut, The Daddies berhasil mengkonversinya menjadi empat gelar juara yakni All England, New Zealand Open, Kejuaraan Dunia, dan BWF World Tour Finals.

Baca Juga:
Link Live Streaming Bali United Vs Madura United, Laga Perayaan Tuan Rumah

Pelatih Herry Iman Pierngadi mengaku takjub dengan penampilan Hendra / Ahsan sepanjang 2019.

Pelatih Herry Iman Pierngadi (tengah) bersama pasangan ganda putra Indonesia peraih gelar BWF World Tour Finals 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. [Dok. PBSI]

Namun, sebagai pemain yang sudah berumur, juru taktik berjuluk Naga Api itu mewanti-wanti Hendra / Ahsan untuk menjaga kondisi fisiknya.

"Ya jaga saja kondisi fisiknya. Untuk mereka itu maintainence hanya sekedar fisik saja, karena sudah matang," ujar Herry.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persipura Vs Borneo FC, Target Tuan Rumah Petik 3 Poin

"Karena mereka berdua ini pemain senior, kondisi fisiknya yang harus dijaga," tambahnya, saat dihubungi Suara.com, Minggu (22/12/2019).

Olimpiade 2020 akan berlangsung di Tokyo, Jepang. Gelaran multievent empat tahunan itu akan bergulir mulai 24 Juli hingga 9 Agustus 2020

Load More