Rauhanda Riyantama
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melaju ke semifinal SEA Games 2019 usai mengalahkan Alvin Morada/Alyssa Yasbel Leonardo (Filipina) di babak perempat final, Sabtu (7/12). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil lolos ke final nomor perorangan SEA Games 2019, Minggu (8/12/2019).

Praveen/Melati ke partai puncak setelah menundukan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Mereka menang dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-18 di Muntinlupa Sports Complex, Filipina.

Kendati menang dua game langsung, Praveen/Melati tak sedikit mendapat perlawanan dari pasangan Malaysia, khususnya saat pertandingan memasuki game kedua.

Baca Juga:
Kalah dari Man United, Guardiola Pesimis Bisa Kejar Liverpool

Mereka sempat tertinggal jauh 1-6, sebelum perlahan-lahan memperkecil ketertinggalan hingga akhirnya berbalik unggul dan mengunci kemenangan 21-18.

Praveen menjelaskan bahwa sejak awal dirinya dan Melati sudah berinisiatif bermain agresif. Ia senang bisa melewati laga semifinal ini.

“Dari awal kami coba untuk memegang permainan. Kami fokus terus dari awal sampai akhir," ujar Praveen, seperti dikutip dari Suara.com, Minggu (8/12/2019).

Baca Juga:
SEA Games 2019: Indonesia Juara Umum Cabang Olahraga Tenis

"Memang di game kedua tadi sempat ada kendala. Tapi akhirnya kami bisa mengatasi bersama,” sambungnya.

Di babak final, peringkat lima dunia itu akan menghadapi pemenang laga semifinal antara kompatriotnya sendiri Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) yang saat berita ini ditulis masih memainkan pertandingan.

“Besok masih menunggu siapa lawannya. Kalau bisa memilih tentu berharap Rinov/Mentari yang lolos, karena jadi bisa all Indonesian final. Tapi kalau pun ketemu Malaysia, kami siap,” ungkap Melati.

Baca Juga:
Indonesia Kian Dekat Penuhi Target Emas di SEA Games 2019

Load More