Rauhanda Riyantama
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melaju ke semifinal SEA Games 2019 usai mengalahkan Alvin Morada/Alyssa Yasbel Leonardo (Filipina) di babak perempat final, Sabtu (7/12). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Dua wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Ruselli Hartawan berhasil memastikan tempat di babak final bulutangkis nomor perorangan SEA Games 2019, Minggu (8/12/2019).

Praveen/Melati melaju ke partai puncak setelah menundukan unggulan ketiga asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan skor 21-16, 21-18 di Muntinlupa Sport Complex, Filipina.

Di partai final, pasangan ganda campuran yang merupakan unggulan pertama ini, masih menunggu pemenang antara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) dan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia).

Baca Juga:
Kalah dari Man United, Guardiola Pesimis Bisa Kejar Liverpool

Sementara itu, Ruselli Hartawan yang merupakan pebulutangkis tunggal putri berhasil lolos ke babak final usai tampil sangat mengejutkan.

Menghadapi Pornpanwee Chochuwong dari Thailand yang merupakan unggulan pertama turnamen, Ruselli berhasil menang dalam pertarungan rubber game, 21-16, 10-21, 21-18.

Hasil ini tentu jadi kejutan tersendiri bagi skuat Indonesia lantaran Russeli dipersiapkan PBSI hanya untuk mengikuti pertandingan beregu putri.

Baca Juga:
SEA Games 2019: Indonesia Juara Umum Cabang Olahraga Tenis

Dia baru masuk jajaran pemain Indonesia di nomor perorangan setelah tunggal putri Fitriani dicoret, lantaran mengalami cedera.

Di partai final, pebulutangkis 21 tahun itu masih menunggu pemenang antara Nitchaon Jindapol (Thailand), dan Selvaduray Kisona (Malaysia) yang hingga berita ini ditulis belum memainkan pertandingan.

Baca Juga:
Indonesia Kian Dekat Penuhi Target Emas di SEA Games 2019

Load More