Galih Priatmojo
Mendiang Ciputra (kiri) bersama legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti. [Instagram/susysusantiofficial]

Bolatimes.com - Wafatnya konglomerat Indonesia, Ciputra, menyisakan kesedihan mendalam bagi dunia bulutangkis Indonesia.

Seperti diketahui, almarhum merupakan pendiri klub bulutangkis ternama PB Jaya Raya. Lewat PB Jaya Raya, Ciputra secara tak langsung telah mencetak atlet-atlet bulutangkis level dunia yang banyak memberikan prestasi kepada Indonesia.

Beberapa di antaranya, yakni Susy Susanti, Hendra Setiawan, Markis Kido, Rudy Hartono, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:
Sebut Tak Berdarah Indonesia, Ayah Agnez Mo Ternyata Mantan Pemain Timnas

"PP PBSI merasa sangat kehilangan dengan wafatnya Pak Ciputra," kata Ketua Umum PBSI Wiranto.

"Bagi PBSI, beliau bukan hanya tokoh pengusaha properti yang sukses. Tapi lebih dari itu beliau juga sangat memberikan perhatian terhadap perkembangan bulutangkis di Indonesia," lanjutnya.

"Melalui klub bulutangkis Jaya Raya sudah tidak terbilang lagi berapa juara-juara dunia yang dipersembahkan kepada Ibu Pertiwi."

Baca Juga:
Ini Catatan Jelang Liverpool Kontra Napoli di Matchday 5 Liga Champions

"Kami semua mendoakan semoga arwah beliau mendapatkan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan semangat beliau akan terus dijiwai oleh segenap pejuang bulutangkis Indonesia. Selamat jalan Pak Ciputra, perjuanganmu akan kami teruskan," tutur Wiranto.

Ketua Umum PBSI Wiranto (kedua dari kanan) disela acara HUT PBSI ke-68 dan pelepasan Tim Indonesia ke Piala Sudirman 2019 yang diselenggarakan di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/5/2019). [Humas PBSI]

Melalui berbagai platform media sosial, sejumlah atlet dan legenda bulutangkis Indonesia pun menyampaikan duka cita mendalam atas kepergiaan Ciputra.

"Selamat jalan Om Ciputra, semoga damai di Surga. Terima kasih untuk bimbingan dan perhatiannya buat saya, klub Jaya Raya dan untuk bulutangkis Indonesia," tulis Susy Susanti dalam postingan di Instagram pribadinya.

Baca Juga:
Adam Alis Bawa Bhayangkara FC Taklukkan Arema FC

Instastory Liliyana Natsir. [Instagram/natsirliliyana]

Ciputra meninggal dunia di usia 88 tahun pada, Rabu (27/11/2019) dini hari pukul 01.05 waktu Singapura.

Baca Juga:
Eden Hazard Cedera Saat Madrid Ditahan Imbang PSG, Ini Kata Zidane

Load More