Galih Priatmojo
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (bawah) dan Hendra Setiawan (atas) mengembalikan kok ke ganda putra Jepang Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe pada babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019). Pasangan Ahsan/Hendra lolos ke semi final usai mengalahkan pasangan Endo/Watanabe dengan skor 21-15, 9-21, 22-20. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Bolatimes.com - Ganda putra ranking dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal memenuhi ambisi meraih gelar di Hong Kong Open 2019 setelah takluk dari ganda Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae di babak final, Minggu (17/11/2019).

Bertanding di Hong Kong Coliseum, pasangan ganda putra Indonesia itu takluk setelah bermain rubber game, dengan skor 21-13, 13-21, dan 12-21.

Game pertama begitu dikuasai oleh Hendra/Ahsan dan mereka membuat Choi/Seo tidak dapat mengembangkan permainan.

Baca Juga:
Kalahkan Petinju Afrika Selatan, Daud Yordan Cetak Sejarah

Sebaliknya di game kedua, akurasi pengembalian Hendra/Ahsan mulai berkurang. Sedangkan Choi/Seo semakin percaya diri dan unggul jauh meninggalkan Hendra/Ahsan.

"Staminanya pasti sudah menurun ya, yang paling kelihatan di game kedua dan ketiga. Lawan pun nggak mati-mati. Serangan kami juga sudah menurun. Waktu kami mau coba lagi, pola main mereka sudah jadi," kata Ahsan.

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menjadi runner-up Hong Kong Open 2019 usai kalah dari Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korsel) di babak final, Minggu (17/11). [Humas PBSI]

"Mereka nggak gampang mati, defense-nya rapat. Di game pertama mereka terlalu ikut permainan kami. Di game kedua, mereka mulai main bertahan dengan serang balik," Hendra menambahkan, seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga:
Ini 4 Negara yang Dipastikan Lolos ke Piala Eropa 2020

Dalam dua rangkaian turnamen yang mereka ikuti di Fuzhou China Open 2019 dan Hong Kong Open 2019, hasil yang diraih Hendra/Ahsan tidaklah jelek.

Pada turnamen Fuzhou China Open 2019, Hendra/Ahsan terhenti di perempat final dan di Hong Kong Open 2019 mereka menembus babak final.

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menjadi runner-up Hong Kong Open 2019 usai kalah dari Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korsel) di babak final, Minggu (17/11). [Humas PBSI]

"Ahamdulillah hasilnya cukup baik di dua turnamen ini. Kami bersyukur bisa masuk final hari ini. Tapi memang banyak yang mesti dievaluasi. Dari kekuatan, harus ditambah lagi," ungkap Ahsan.

Baca Juga:
Tiket Laga Malaysia vs Timnas Indonesia Ludes Terjual

"Turnamennya kan banyak yang mepet, harus pintar-pintar mengatur waktu antar turnamen dan harus jaga kondisi. Setelah ini kami akan kembali ke Jakarta untuk persiapan BWF World Tour Finals 2019," pungkas Ahsan.

Load More