Galih Priatmojo
Petinju Manny Pacquiao sudah tak sabar berduel dengan Keith Thurman. [TED ALJIBE / AFP]

Bolatimes.com - Pernyataan menyentil diungkapkan petinju veteran Amerika Serikat, DeMarcus Corley yang diarahkan pada Manny Pacquiao. Ia mengaku bakal memukul KO petinju asal Filipina itu bila punya kesempatan bertarung.

Bahkan, petinju kidal ini begitu percaya diri bisa menang KO di ronde keenam atau tujuh.

Menurut Corley, banyak petinju muda saat ini, termasuk Keith Thurman—petinju yang dikalahkan Pacquiao—tak tahu cara yang tepat mengalahkan Manny Pacquiao.

Baca Juga:
Indra Sjafri: Timnas U-19 Lolos ke Piala Asia Motivasi Semua Pelatih Timnas

"Saya akan meng-KO Manny Pacquiao. Mungkin di ronde keenam atau tujuh," ujar Corley saat ditanya prediksinya bila menghadapi petinju Filipina tersebut.

Corley menuding bahwa Manny Pacquiao lebih menghindari pertarungan dengan sesama petinju kidal, termasuk melawan dirinya.

Petinju Keith Thurman (kanan) terjatuh di kanvas usai dipukul penantangnya, Manny Pacquiao (tengah), dalam duel di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, AS, Sabtu (20/7/2019). [AFP/John Gurzinski]

Tipe petinju kidal, lanjut Corley, merupakan tipe petinju yang bisa mengalahkan legenda hidup pertinjuan dunia tersebut.

Baca Juga:
McTominay Cedera, Ole: Mungkin Dia akan Absen Beberapa Pekan

"Saya ingin melawan Manny Pacquiao. Kalian tahu Manny jarang melawan petinju kidal. Dia menghindari duel dengan petinju kidal," klaim Corley.

"Jika kalian melihat ke belakang, berapa banyak sudah petinju kidal yang dilawan Manny Pacquiao?" tanya Corley, dikutip dari IB Times, Senin (11/11/2019).

Petinju AS, DeMarcus Corley (kanan), mendaratkan pukulan telak ke wajah penantangnya Felix Flores (Puerto Riko), Sabtu (30/6/2001). Dalam duel di Washington DC, AS itu, Corley menang TKO ronde pertama. [AFP/John Gurzinski]

DeMarcus Corley walaupun telah berusia 45 tahun, namun masih aktif bertarung. Terakhir kali ia bertarung yakni pada 29 Maret 2019 lalu.

Baca Juga:
Maurizio Sarri Beri Penjelasan Soal Ronaldo yang Kabur Saat Laga Juventus

Dalam duel tersebut Corley kalah TKO ronde keenam dari delapan ronde yang dijadwalkan, oleh Custio Clayton.

Kekalahan itu membuat rekor tanding DeMarcus Corley menjadi 51 kali menang, sekali seri, dan 33 kali kalah.

Di lain pihak, kemenangan atas Keith Thurman, 20 Juli lalu, membuat rekor tanding Manny Pacquiao berubah menjadi 62 kali menang, dua seri, dan tujuh kali kalah.

Baca Juga:
Juara Voice of Germany Claudia Pakai Jersey Munchen, Netizen: Mia San Mia

Load More