Galih Priatmojo
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon takluk dari ganda putra Cina Zhang Nan/Liu Cheng pada babak pertama All England 2019 di Arena Brimingham, Inggris, Rabu (6/3/2019). Kevin/Marcus gagal melaju ke babak kedua setelah dikalahkan Zhang Nan/Liu Cheng dengan skor 19-21, 22-20 dan 17-21. ANTARA FOTO/Widya Amelia/Humas PP PBSI

Bolatimes.com - Ganda putra ranking satu dunia, Kevin Sanjaya Sulamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melenggang ke babak semifinal setelah menundukkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

The Minions hampir dipaksa main hingga rubber game di perempat final Fuzhou China Open 2019, Jumat (8/11), sebelum akhirnya menang dengan skor 21-14 dan 21-19.

Saat berada dalam keadaan match point pada game kedua, Kevin/Marcus sempat kesulitan menuntaskan pertandingan.

Baca Juga:
Berniat Hengkang dari Arsenal, Ini Tujuan Granit Xhaka Selanjutnya

Hal itu setelah pasangan Jerman ini meraih empat poin beruntun yang membuat kedudukan menjadi 20-19.

Namun, pasangan berjuluk The Minions itu tampil tenang hingga berbalik menang 21-19.

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sulamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menang atas wakil Jermann, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di perempat final Fuzhou China Open 2019, Jumat (8/11). [Humas PBSI]

Marcus memuji penampilan Lamsfuss/Seidel dalam pertandingan kali ini. Wakil Jerman itu disebutnya punya pukulan-pukulan tajam dan cerdik dalam penggunaan servis.

Baca Juga:
Komentar PSSI Perihal Fabiano Beltrame Selangkah Lagi Jadi WNI

"Penampilan lawan hari ini bagus, mereka nggak gampang mati, mereka banyak dapat poin dari servis. Postur mereka kan tinggi, jadi pengembaliannya tajam," ujar Marcus dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Jumat (8/11/2019).

Di lain pihak, Kevin menganggap penampilannya dan Marcus hari ini lebih baik dibanding saat menghadapi wakil tuan rumah, He Ji Ting/Tan Qiang, di babak kedua Fuzhou China Open 2019 kemarin, Kamis (7/11).

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sulamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menang atas wakil Jermann, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di perempat final Fuzhou China Open 2019, Jumat (8/11). [Humas PBSI]

"Hari ini penampilan kami lebih baik dibanding kemarin. Untuk pertandingan besok, kami harus lebih fokus karena lawannya pasti lebih berat lagi," ujar Kevin.

Baca Juga:
Everton Berharap Andre Gomes Bisa Main Lagi sebelum Musim Ini Berakhir

"Pemain Eropa punya banyak taktik, bisa ubah servis dan pokoknya kalau lawan pemain Eropa harus fokus dan lebih sabar," pungkasnya.

Keberhasilan Kevin/Marcus tembus ke babak semifinal Fuzhou ternyata mencatatkan rekor. 

Ya, keberhasilan The Minions  lolos ke babak semifinal otomatis membuat ranking mereka masih tak tergoyahkan sebagai ganda putra ranking satu dunia hingga akhir 2019.

Baca Juga:
Dipecat PSSI, Begini Sosok Simon McMenemy di Mata Alberto Goncalves

Hasil ini mencatatkan rekor bagi keduanya yakni menghuni ranking satu dunia selama 120 minggu memecahkan catatan yang pernah ditorehkan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Song yang bertahan sebagai ranking satu dunia selama 117 minggu. 

Di babak semifinal Fuzhou China Open 2019, Kevin/Marcus akan menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang lolos usai menundukkan wakil China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Load More