Galih Priatmojo
Pebalap muda Indonesia, Afridza Munandar. [antara]

Bolatimes.com - Nasib nahas dialami pebalap Asia Talent Cup Afridza Munandar. Pebalap asal Bogor tersebut tewas saat melakoni balapan di Malaysia, Sabtu (2/11/2019).

Ia diketahui terjatuh di tikungan 10 sirkuit Sepang, Malaysia saat melakoni Race 1 ajang Idemitsu Asia Talent Cup, di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pebalap berusia 20 tahun itu menerima tindakan medis di sisi trek sebelum diterbangkan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter. Munandar dinyatakan meninggal tak lama setelah itu, demikian laman resmi Asia Talent Cup.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2019: PSIS Semarang Pecundangi PSS Sleman 3-0

Afridza Munandar merupakan pebalap yang gemilang di IATC musim 2019 dengan mengemas dua kemenangan, dua tempat runner-up dan dua peringkat ketiga di musim di mana ia mampu berjuang untuk gelar kejuaraan.

Lewat jejaring Instagram, akun @asiatalentcup mengunggah foto hitam putih Afridza Munandar.

Pada keterangan foto dijelaskan "Dengan berat hati, Kami menginformasikan bahwa pembalap Afridza Munandar yang terlibat kecelakaan di Idemitsu Asia Talent Cup Race 1 di Sepang meninggal. Bela sungkawa untuk keluarga dan teman-teman Afridza."

Baca Juga:
Cucu Somantri dan Iwan Budianto Sah Duduki Kursi Wakil Ketua Umum PSSI

Senada, ucapan duka pun diunggah akun resmi @motogp di jejaring Instagram "Dalam nuansa duka kami mengumumkan bahwa pembalap @AsiaTalentCup, Afridza Munandar meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan di ATC Race 1 di Sepang. Turut berduka cita untuk keluarga dan teman-teman Afridza."

Kabarnya, ia sempat mendapat perawatan di pinggir lintasan hingga kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur menggunakan helikopter.

Pembalap Muda Indonesia yang Berlaga di Idemitsu Asia Talent Cup Tewas di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Sabtu (2/11/2019). (Instagram/motogp)

Nahas, Afridza Munandar tak bisa tertolong dan mengembuskan napas terakhir di rumah sakit.

Baca Juga:
CEO Nine Sports Legawa meski Kalah dari Iwan Bule

Sebagai informasi, Afridza Munandar adalah pembalap yang mampu menampilkan performa apik di Idemitsu Asia Talent Cup musim ini.

Di musim ini, Afridza Munandar yang baru berusia 20 tahun sudah meraih dua kali kemenangnan, dua kali podium kedua dan dua kali finis di posisi ketiga.

Afridza sendiri diketahui merupakan salah satu pebalap potensial asal Indonesia. Ia beberapa kali telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, termasuk di antaranya berlaga di Asia Talent Cup.

Baca Juga:
Resmi! Iwan Bule Jadi Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023

Pebalap kelahiran Tasikmalaya 13 Agustus 1999 ini sementara ini berada di posisi kedua klasemen sementara Asia Talent Cup dengan raihan 97 poin.

Pebalap jebolan Astra Honda Racing School terakhir berhasil mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya saat mengikuti Race 1 Asia Talent Cup di Thailand. Kala itu ia berhasil mengalahkan para pebalap unggulan termasuk pebalap dari Jepang.

Berikut beberapa catatan prestasi Afridza

Juara Nasional MP3 dan MP4 tahun 2017
Medali perak PON Jabar tahun 2016
Juara II Kejurnas MP Seri V kelas MP3 tahun 2015
Juara Umum II Kejurnas MP Kelas MP5 dan Juara Umum II Kejurnas MP kelas MP6 tahun 2014
Juara Umum Jabar MP5 dan Juara Umum MP6 tahun 2013

Load More