Rauhanda Riyantama
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menatap laga final French Open 2019. [Dok. PBSI}

Bolatimes.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tengah dalam performa terbaiknya. Kini, mereka sukses melaju ke partai final French Open 2019 setelah pekan lalu meraih gelar juara di Denmark.

Praveen/Melati lolos ke final turnamen BWF World Tour Super 750 itu setelah menundukan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dua game langsung, 21-19, 21-12 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Sabtu (26/10/2019).

Di babak final, peringkat lima dunia itu akan menghadapi wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Ini menjadi partai ulangan kala Praveen/Melati menekuk peringkat satu dunia itu di semifinal Denmark Open 2019 pekan lalu.

Baca Juga:
Buntut Tendangan Kungfu, Hisyam Totte Diganjar Larangan Bermain Lima Tahun

Final French Open 2019 menjadi kesempatan Praveen/Melati untuk mengukir dua gelar juara beruntun di tur Eropa kali ini, meski merujuk head-to-head perjuangan mereka akan sangat berat.

Dari tujuh perjumpaan terakhir dengan Zheng/Huang, Praveen/Melati tercatat baru satu kali menang. Sisanya, mereka tak pernah mampu menaklukan ganda campuran berjuluk Si Monster tersebut.

"Kemenangan di Denmark kemarin tidak menjamin kami pasti bisa menang lagi lawan mereka," ujar Praveen Jordan dalam rilis yang diterima Suara.com, Minggu (27/10/2019).

Baca Juga:
Jelang Kalteng Putra vs Persela, Ambisi Tuan Rumah Lepas dari Zona Merah

"Tapi paling tidak itu menambah rasa percaya diri kami besok (hari ini--Red). Besok harus all out lagi. Jaga kondisi dan jaga fokus,” sambungnya.

Sementara Melati menyebut bakal kembali mengingat-ingat pola permainan kala menghancurkan Zheng/Huang dengan skor 18-21, 21-16, 22-20 di semifinal Denmark Open pekan lalu.

“Persiapannya tentu kami akan ingat-ingat lagi bagaimana pertandingan kami sebelumnya. Dilihat lagi apa kelebihan dan kelemahan lawan. Kami ingin melakukan yang terbaik,” kata Melati.

Baca Juga:
Tiga Alasan Inilah yang Membuat Chelsea Sukses Permalukan Burnley

Laga final French Open 2019 akan berlangsung mulai pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 16.00 WIB. Praveen/Melati mendapat giliran bertanding kedua, setelah laga tunggal putri antara Carolina Marin (Spanyol) dan An Se Young (Korea).

Load More