Rauhanda Riyantama
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menatap laga final French Open 2019. [Dok. PBSI}

Bolatimes.com - Indonesia memiliki kans untuk menjadi juara umum di French Open 2019 setelah menempatkan tiga wakilnya di babak final yang akan berlangsung, Minggu (27/10/2019) mulai pukul 18.00 WIB.

Tiga wakil Merah Putih yang akan turun di partai puncak turnamen BWF World Tour Super 750 itu adalah Jonatan Christie (tunggal putra), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra), serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Jonatan Christie akan menghadapi lawan tangguh dalam misinya meraih gelar perdana French Open. Ia berhadapan dengan peraih medali emas Olimpiade 2016, Chen Long (China).

Baca Juga:
Buntut Tendangan Kungfu, Hisyam Totte Diganjar Larangan Bermain Lima Tahun

Dalam tujuh pertemuan terakhir, Jojo --sapaan akrab Jonatan-- tak pernah menang dari Chen Long. Teranyar, dia kalah 21-12, 10-21, 15-21 di Malaysia Open 2019.

Sementara Kevin/Marcus memiliki misi untuk mendongkrak capaian di French Open tahun lalu kala menjadi runner-up. Kali ini, mereka bertekad untuk membawa pulang gelar juara dari Paris, Prancis.

Di laga final, Kevin/Marcus sudah ditunggu pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Ini akan menjadi pertemuan ketujuh, dengan enam diantaranya sukses dimenangi The Minions.

Baca Juga:
Jelang Kalteng Putra vs Persela, Ambisi Tuan Rumah Lepas dari Zona Merah

Berikut jadwal lengkap babak final French Open 2019, Minggu (27/10/2019).

  1.  [Tunggal putri] Carolina Marin (Spanyol) vs An Se Young (Korea Selatan)
  2. [Ganda campuran] Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (1-China) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (6-Indonesia)
  3. [Tunggal putra] Chen Long (5-China) vs Jonatan Christie (6-Indonesia)
  4. [Ganda putri] Kim So Yeong/Kong Hee Yong (8-Korea Selatan) vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (5-Korea Selatan)
  5. [Ganda putra] Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1-Indonesia) vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

Keterangan: Angka di depan nama negara merupakan nomor unggulan di French Open 2019. Pertandingan dimulai pukul 18.00 WIB.

Baca Juga:
Tiga Alasan Inilah yang Membuat Chelsea Sukses Permalukan Burnley

Load More