Galih Priatmojo
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan kok ke ganda putra China Li Junhui dan Liu Yuchen pada semifinal Japan Open 2019 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (27/7/2019). Pasangan Marcus/Kevin tembus ke babak final dan akan bertemu pasangan Indonesia Ahsan/Hendra setelah mengalahkan pasangan Li/Liu dengan skor 16-2, 21-11, dan 21-18. ANTARA FOTO/Humas PP PBSI-Widya/hma/hp.

Bolatimes.com - Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil merebut tiket final French Open 2019.

The Minions memastikan diri menapaki partai puncak usai menang straight game atas Liao Min Chun/Su Ching Heng (China Taipei), 21-18 dan 23-21, Sabtu (26/10/2019).

Meski menang dua game langsung, Kevin/Marcus mengatakan tak mudah begitu saja untuk memastikan kemenangannya.

Baca Juga:
Anthony Sinisuka Gagal Raih Gelar di French Open Usai Takluk dari Chen Long

Beberapa kali mereka harus terpaut game ketat dan skor yang cukup rapat. Di game kedua setelah unggul 18-14, Kevin/Marcus sempat tersusul 19-20.

Pertandingan berubah menegang ketika mereka harus terlibat dua kali setting point. Beruntung akhirnya, Kevin Marcus bisa menang 23-21.

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke partai final French Open 2019 usai menaklukkan Liao Min Chun/Su Ching Heng (China Taipei), Sabtu (26/10). [Humas PBSI]

"Hari ini lawan bermain bagus. Blok depan dan netting-nya mereka bagus, drive mereka juga bagus. Mereka tidak banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Marcus seperti dilansir dari Suara.com, Sabtu malam.

Baca Juga:
Mantan Presiden Inter Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Ini Musababnya

"Jadi cukup susah buat kami untuk memenangkan pertandingan. Di poin-poin akhir bisa dibilang kami cukup beruntung. Ini adalah berkat Tuhan juga," Marcus menambahkan.

"Su Cing Heng adalah teman saya, selalu menyenangkan bermain dengan dia. Saya juga sangat menikmati pertandingan hari ini," Kevin menimpali.

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, bersalaman dengan Liao Min Chun/Su Ching Heng (China Taipei) usai memenangi babak semifinal French Open 2019, Sabtu (26/10). [Humas PBSI]

Di final French Open 2019, Minggu (27/10), Kevin/Marcus masih menunggu lawan antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Baca Juga:
Dua Bulan Belum Digaji, Kapten Kalteng Putra Minta Ketemu Gubernur

Kevin/Marcus berharap pencapaiannya besok bisa melebihi hasil di tahun lalu.

Pada French Open 2018, Kevin/Marcus keluar sebagai runner up setelah kalah dari Han Chengkai/Zhou Haodong (China).

"Kami selalu mencoba yang terbaik di setiap pertandingan. Tapi besok kami masih ada satu lawan lagi yang harus dihadapi. Kami ingin meningkatkan hasil dari tahun lalu sebagai runner-up. Besok kami harap kami bisa menang," ujar Kevin.

Baca Juga:
Evan Dimas Masuk Timnas U-22, Indra Sjafri: Puzzle yang Hilang Kini Kembali

Load More