Galih Priatmojo
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putra China Lu Guang Zu dalam babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah menang 20-22, 23-21, 21-18. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

Bolatimes.com - Keberhasilan Anthony Sinisuka Ginting menumbangkan tunggal putra ranking satu dunia, Kento Momota ternyata gagal diulangi saat menghadapi Chen Long di partai final French Open 2019, Sabtu (26/10/2019).

Pada laga yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Anthony bertekuk lutut dua set langsung dari juara Olimpiade 2016 lalu itu dengan skor 19-21 dan 18-21.

"Pertama-tama saya ingin mengucap syukur dulu karena bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera," kata Anthony seperti dilansir dari Suara.com.

Baca Juga:
Mantan Presiden Inter Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Ini Musababnya

"Secara umum saya cukup puas dengan penampilan di Prancis, karena hasilnya lebih baik dari Denmark Open. Dari babak pertama sampai kemarin juga saya bisa maksimal. Tapi untuk penampilan hari ini saya tidak tampil sebaik kemarin," sambungnya.

Anthony sebelumnya sudah menang enam kali dari sembilan pertemuan dengan Chen Long.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kalah dari peraih medali emas Olimpiade 2016 asal China, Chen Long, di babak semifinal French Open 2019, Sabtu (26/10). [Humas PBSI]

Terakhir bertemu di Singapore Open 2019, Anthony pun menang 21-8 dan 21-19.

Baca Juga:
Dua Bulan Belum Digaji, Kapten Kalteng Putra Minta Ketemu Gubernur

"Pertandingan hari ini dengan terakhir di Singapura bisa dibilang beda jauh. Di sana ada menang angin, kalah angin, terus dia juga banyak melakukan kesalahan sendiri," jelasnya.

"Kemarin saya sudah coba pelajari permainannya dari video. Penampilan Chen Long saat ini sudah kembali seperti performa terbaik sebelum-sebelumnya," ungkap Anthony.

Pada game pertama, permainan Anthony langsung dikontrol oleh Chen Long. Ia terus tertinggal hingga 12-17.

Baca Juga:
Evan Dimas Masuk Timnas U-22, Indra Sjafri: Puzzle yang Hilang Kini Kembali

Anthony sempat membuka peluang dengan menyamakan skor 17-17. Namun akhirnya ia harus mengalami kekalahan 19-21.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kalah dari peraih medali emas Olimpiade 2016 asal China, Chen Long, di babak semifinal French Open 2019, Sabtu (26/10). [Humas PBSI]

Di game kedua, Anthony tampil lebih baik dari sebelumnya. Ia mampu memguasai pertandingan hingga unggul 18-12.

Sayang setelah itu, Anthony seperti mati langkah dan terkunci sembilan poin. Chen pun merebut kemenangan 21-18.

Baca Juga:
Todd Rivaldo Ferre Berpeluang Ikut SEA Games, Ini Kata Indra Sjafri

"Chen Long hari ini bermain lebih baik dari saya. Dia terus mencoba menekan saya, bahkan saat saya leading pun dia tetap tenang dan berusaha menekan balik dengan lebih keras. Saya juga banyak melakukan kesalahan di game pertama dan game kedua," pungkas Anthony.

Load More