Galih Priatmojo
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan kok ke ganda putra China Li Junhui dan Liu Yuchen pada semifinal Japan Open 2019 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (27/7/2019). Pasangan Marcus/Kevin tembus ke babak final dan akan bertemu pasangan Indonesia Ahsan/Hendra setelah mengalahkan pasangan Li/Liu dengan skor 16-2, 21-11, dan 21-18. ANTARA FOTO/Humas PP PBSI-Widya/hma/hp.

Bolatimes.com - Sebanyak empat wakil Indonesia berhasil tembus ke babak semifinal Denmark Open 2019. Keempat wakil tersebut akan kembali melakoni pertandingan hari ini, Sabtu (19/10/2019) di Odense Sportspark.

Salah satu wakil yang berhasil lolos ke babak empat besar ini adalah pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

The Minions (julukan Kevin/Marcus) akan memainkan laga semifinal menghadapi wakil Taiwan atau China Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Baca Juga:
Rahmad Darmawan Sebut Pelatih Baru Bhayangkara FC Berbahaya

Ini akan menjadi pertemuan kedua dari dua pasangan ganda putra itu. Pada perjumpaan perdana, Kevin/Marcus berhasil mengalahkan ganda putra peringkat 20 dunia ini di Malaysia Open 2018.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, hentikan perlawanan pemain Hong Kong keturunan Jawa, Vincent Wong Wing Ki, di babak pertama China Open 2019, Selasa (17/9). [Humas PBSI]

Selain The Minions, tiga wakil Merah Putih yang berhasil lolos ke semifinal adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Tommy Sugiarto, serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Merah Putih di semifinal setelah menang atas Sitthikom Thammasin (Thailand) dengan skor 21-17, 21-19.

Baca Juga:
Cinta Indonesia, Luis Milla Tunggu Pinangan dari PSSI

Di semifinal, putra dari legenda bulutangkis Icuk Sugiarto ini sudah ditunggu lawan tangguh asal Jepang, Kento Momota.

Ini akan menjadi perjumpaan ke-10 Tommy Sugiarto dan Kento Momota, di mana wakil Jepang untuk sementara unggul head-to-head 3-6.

Berikut jadwal lengkap pertandingan wakil RI di babak semifinal Denmark Open 2019 hari ini, Sabtu (19/10/2019):

Baca Juga:
Beli Klub Italia, Pengusaha Indonesia Ini Ingin Saingi Inter Milan

1. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti [6-Indonesia] vs Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya [China Taipei]

2. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon [1-Indonesia] vs Lu Ching Yao/Yang Po Han [China Taipei]

3. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan [2-Indonesia] vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda [4-Jepang]

Baca Juga:
Nasib Simon McMenemy Berada di Tangan Komite Eksekutif

4. Tommy Sugiarto [Indonesia] vs Kento Momota [1-Jepang]

Keterangan: Angka di depan nama negara adalah nomor unggulan di Denmark Open 2019. Pertandingan dimulai pukul 15.00 WIB.

Load More