Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Kiper Arsenal, Petr Cech (Ben Stansall/AFP)

Bolatimes.com - Mantan kiper Arsenal dan Chelsea, Petr Cech nampaknya masih cukup handal sebagai penjaga gawang. Meski telah pensiun dari sepak bola dan melanjutkan karier di olahraga hoki es, Cech mampu menunjukkan keahlian yang sama saat menggagalkan penalti di olahraga barunya.

Cech resmi bergabung dengan salah satu tim hoki es, Guildford Phoenix usai memutuskan pensiun dari sepak bola. Dalam debutnya bersama tim tersebut, Cech dan kawan-kawan sukses mengandaskan Swindon Wildcasts 2 di NIHL 2, setelah bermain imbang 2-2.

Melalui unggahan akun jejaring Twitter @FutbolBible, mantan kiper sepak bola 37 tahun mampu menggagalkan dua penalti lawan. Berikut aksi penyelamatannya yang dinilai keren seperti saat dirinya masih menjadi pemain sepak bola profesional.

Baca Juga:
McMenemy Akui Sudah Dalam Kondisi Tertekan Sejak Pertama Tukangi Timnas

 

Lebih lanjut, atas hasil tersebut, Cech langsung dinobatkan sebagai Man of The Match di laga perdananya. Selain itu kehadiran Cech di laga tersebut menjaga rekor 100 persen tim di musim ini.

Baca Juga:
Stefano Lilipaly Berharap Ini ke Suporter Bali Jelang Indonesia vs Vietnam

Terpisah, Petr Cech masih menjadi kiper dengan mengemas clean sheet paling banyak di gelaran Liga Primer Inggris. Dalam 20 tahun kariernya bermain sepak bola Ia tercatat telah mengemas 202 clean sheet di ajang sepak bola tertinggi di Inggris itu.

Cech tercatat memiliki jumlah kebobolan mencapai 366. Selain itu dia sukses menorehkan 1.136 penyelamatan beraga di Liga Primer Inggris.

Baca Juga:
Diwarnai Gol ke-700 Ronaldo, Ini Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020

Load More