Galih Priatmojo
Legenda bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono saat ditemui di Gedung Jaya Raya, Thamrin, Jakarta, Jumat (26/4/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Bolatimes.com - Penusukan yang dialami Menkopolhukam, Wiranto mendapat sorotan dari legenda bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono. Ia mengecam keras atas aksi jahat yang menimpa Ketua Umum PP PBSI tersebut, Kamis (10/10/2019).

Rudy berharap pelaku penusukan yang membuat Wiranto terluka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit itu, segera diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku.

"Semoga negara kita jangan dirusak dengan hal-hal seperti ini deh. Semoga tidak terjadi lagi ke depannya," ujar Rudy Hartono saat dihubungi Suara.com, Kamis (10/10/2019).

Baca Juga:
Persija Permalukan PSS Sleman, Mayang ZP Cetak Hat-trick

"Untuk pelaku, (ditindak) sesuai prosedur hukum. Harus diusut. Kita menganiyaya orang saja juga di hukum kan," sambungnya.

Lebih jauh, pemegang rekor juara All England terbanyak dengan delapan gelar ini mendoakan Wiranto bisa segera pulih.

"Intinya saya prihatin dengan kejadian ini. Semoga ini jadi suatu pelajaran bagi kita semua," tuturnya.

Baca Juga:
Termasuk La Nyalla, Ini 8 Calon Ketum PSSI yang Lolos Verifikasi

"Saya berharap Pak Wiranto sebagai Ketum PBSI bisa cepat pulih. Sebagai manusia biasa, saya prihatin sekali dengan kejadian ini," pungkas Rudy.

Legenda bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono saat ditemui di Gedung Jaya Raya, Thamrin, Jakarta, Jumat (26/4/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Pihak kepolisian sendiri telah menangkap dua orang yang diduga sebagai pelaku penusukan Wiranto yang juga menjabat Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).

Kedua pelaku yakni Syahril Alamsyah (31) alias Abu Rara dan perempuan bernama Fitri Andriana.

Baca Juga:
PSIM Tunjuk Liestiadi Sebagai Pelatih Usai Aji Santoso Mundur

Abu Rara teridentifikasi merupakan anggota kelompok teroris, Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi pimpinan Abu Zee.

Wiranto ditusuk Abu Rara saat hendak menuju helipad untuk bertolak ke Jakarta, seusai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar di Pandeglang, Banten.

Pelaku penusuk Wiranto. (IST)

Peristiwa penusukan terjadi saat Wiranto baru saja keluar dari mobil untuk menyalami beberapa ulama dan tokoh masyarakat setempat yang sudah menunggunya, sekitar pukul 11.30 WIB.

Baca Juga:
Disuruh Jadi Pelatih Timnas Indonesia Teco Pasti Siap, Tapi....

Dari arah belakang Abu Rara mencoba menghunuskan jenis senjata kunai ke bagian badan Wiranto.

Setelah mendapat penanganan darurat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah pandeglang, Wiranto langsung diterbangkan menggunakan helikopter milik TNI AU dari Alun-alun Pandeglang sekitar pukul 14.04 WIB.

Ketua Umum PBSI Wiranto yang juga menjabat Menkopolhukam mendapat perawatan medis usai ditusuk di kawasan Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Saat ini Wiranto sedang menjalani operasi akibat luka tusuk yang dideritanya di RSPAD Gatot Subroto.

Hal itu sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menjenguk Wiranto pada Kamis sore.

"Pak Wiranto masih dalam kondisi sadar dan sedang dioperasi," kata Jokowi.

Load More