Galih Priatmojo
Anthony Sinisuka Ginting gagal meraih gelar di Singapore Open 2019 setelah kalah dari Kento Momota lewat rubber game. [THEODORE LIM / AFP]

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke babak perempat final Korea Open 2019.

Pebulutangkis yang baru saja rankingnya naik ke posisi delapan itu kandas di tangan wakil Denmark, Jan O. Jorgensen, Kamis (26/9/2019).

Bermain di Incheon Airport Skydome, Incheon, Anthony takluk lewat pertarungan rubber game, dengan skor 21-17, 16-21, dan 13-21.

Baca Juga:
Hari Pertama Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 Disambut Hujan Deras

Usai laga, pebulutangkis 23 tahun itu mengaku tampil kurang maksimal. Hal itu lantaran rasa sakit yang mendera kaki dan pinggangnya.

"Game pertama saya masih bisa mengatasi. Tapi pas game kedua, tadi saya agak terkendala juga sama masalah di kaki dan pinggang. Seperti agak ketarik," ungkap Anthony dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (26/9/2019).

"Sebenarnya sudah mulai terasa dari semifinal China Open kemarin. Tapi masih saya tahan-tahan terus. Untuk tadi di game kedua, pas harus ambil bola agak jauh makin kerasa sakitnya," sambungnya.

Baca Juga:
Diajakin Presenter Olahraga Ini Berenang, Netizen Halu: Aku Takut Khilaf

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, terhenti kiprahnya di Korea Open 2019 usai takluk pada laga babak kedua melawan Jan O. Jorgensen (Denmark), Kamis (26/9). [Humas PBSI]

Anthony menjelaskan sejak memainkan babak pertama Korea Open 2019, sudah berjuang menahan rasa sakit.

"Waktu kemarin babak pertama (Korea Open 2019) juga lumayan kerasa. Tapi saya cari cara buat mengatasinya. Awalnya agak jarem di kaki terus naik kerasa ke pinggang. Jadi pergerakan saya tadi terbatas," papar Anthony.

Kekalahan ini membuat sektor tunggal putra Indonesia hanya meloloskan dua wakil ke babak perempat final Korea Open 2019 melalui Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Baca Juga:
Protes Pemanggilan ke Timnas Indonesia, Persebaya: Dutra Belum WNI!

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, terhenti kiprahnya di Korea Open 2019 usai takluk pada laga babak kedua melawan Jan O. Jorgensen (Denmark), Kamis (26/9). [Humas PBSI]

Jonatan Christie lolos setelah menundukkan wakil Thailand, Khosit Phetpradab. Ia menang dua game langsung dengan skor 21-8 dan 22-20.

Sementara itu, Vito melaju ke perempat final Korea Open 2019 setelah mengandaskan Lu Guang Zu (China), dalam pertarungan straight game 21-15 dan 21-13.

Baca Juga:
Tersingkir di Korea Open 2019, Fitriani Ungkap Hal Buruk Ini

Load More