Galih Priatmojo
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon melakukan selebrasi usai bertanding melawan ganda putra China Ou Xuan Yi dan Zhang Nan pada babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (190/7/2019). Pasangan Kevin/Marcus melenggang ke babak semifinal setelah mengalahkan pasangan Ou/Zhan dengan skor 21-12, 21-16. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama.

Bolatimes.com - Ganda ranking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memperpanjang rekor kemenangan atas senior mereka Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Kali ini The Minions—julukan Kevin/Marcus—menaklukkan Hendra/Ahsan di final China Open 2019 di Olympcs Sports Center Gymnasium, Changzhou, Minggu (22/9).

Tak mudah bagi Kevin/Marcus untuk memenangkan pertandingan ini, kendati mereka diuntungkan dengan tak primanya kondisi fisik sang lawan.

Baca Juga:
Anthony Sinisuka Bongkar Penyebab Gagal Kalahkan Kento di Final China Open

Khususnya Mohammad Ahsan yang terlihat masih dibekal cedera paha dan betis kanan.

Kevin/Marcus dipaksa bermain rubber game sebelum menyudahi pertandingan dengan skor 21-18, 17-21, dan 21-15.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bertanding melawan duet Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dalam babak final ganda putra Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Di awal pertandingan kedua pasangan bertarung ketat dan silih berganti memimpin sebelum The Minions menang 21-18.

Baca Juga:
Anthony Sinisuka Ginting Gagal Penuhi Ambisi di Final China Open 2019

Pada game kedua, Kevin/Marcus banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat perolehan poin Hendra/Ahsan bertambah dengan mudah.

Pasangan veteran Indonesia berjuluk The Daddies itu pun menutup game kedua dengan keunggulan 21-17, sekaligus memaksa digelarnya game penentuan.

Kondisi fisik Ahsan yang semakin drop di game ketiga dimanfaatkan dengan baik oleh Kevin/Marcus.

Baca Juga:
Ucap Mashallah di Instagram Paul Pogba, Samuel Umtiti Muslim?

Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo melakukan selebrasi saat mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam final Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). [Antara/Sigid Kurniawan].

Alhasil mereka pun memastikan diri sebagai kampiun ganda putra China Open 2019 setelah menang 21-15 di game ketiga.

Gelar China Open ini jadi yang ketiga bagi Kevin/Marcus setelah dua sebelumnya diraih secara beruntun: 2016 dan 2017.

Sementara itu, kemenangan di China Open membuat Kevin/Marcus tak terkalahkan dalam delapan pertemuan terakhir dengan The Daddies.

Baca Juga:
Segini Uang yang Didonasikan David De Gea untuk Korban Banjir di Spanyol

Load More