Galih Priatmojo
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto rebut gelar Swiss Open 2019. [@rianardianto / Instagram]

Bolatimes.com - Jalan mulus didapat pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melakoni laga babak pertama China Open 2019, Selasa (17/9/2019).

Menghadapi wakil Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit, Fajar/Rian hanya butuh waktu 21 menit sebelum akhirnya menang dengan skor 21-14, 21-11 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

"Alhamdulillah kami bisa menang di pertandingan pertama ini. Hari ini kami menyesuaikan diri di lapangan karena ini adalah pertandingan pertama di turnamen ini," ujar Fajar Alfian seperti dilansir dari Suara.com, Selasa (17/9/2019).

Baca Juga:
Laga PSIM Yogyakarta vs Persatu Tuban Terpaksa Ditunda, Ini Sebabnya

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (tengah), bersama Kabid Binpres PBSI Susy Susanti (kiri), dan legenda bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (11/9/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

"Lapangannya cukup berangin, jadi kami sesuaikan pukulan-pukulan kami dengan kondisi lapangan yang begini," sambungnya.

Meski berhasil menang dua game langsung, Fajar/Rian tak menganggap remeh wakil Thailand. Bodin/Maneepong disebut peringkat tujuh dunia itu sebagai pasangan yang ulet dan sulit dimatikan.

"Iya, tadi lebih menajamkan akurasi pukulan dan lebih di-enakin aja pukulan-pukulannya. Lawan pun pemain bagus, mereka mainnya ulet dan nggak gampang mati sendiri. Bola-bola dari mereka juga kadang menyulitkan," jelas Rian.

Baca Juga:
Protes Keras, Pemain Valencia Boikot Sesi Jumpa Pers Jelang Lawan Chelsea

Di babak kedua, Fajar/Rian akan menghadapi ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Ini akan jadi pertemuan keempat, di mana head to head sementara diungguli Fajar/Rian dengan skor 2-1.

Load More