Galih Priatmojo
Khabib Nurmagomedov. [@khabib_nurmagomedov / Instagram]

Bolatimes.com - Khabib Nurmagomedov berhasil mempertahankan gelar kelas ringan UFC-nya usai mengkanvaskan Dustin Poirier pada pertarungan yang digelar di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Minggu (8/9/2019) dini hari WIB.

Petarung Rusia itu memenangi pertandingan UFC 242 ini melalui submission pada ronde ketiga, demikian dilansir laman resmi UFC.

Berkat hasil ini, Khabib menyatukan gelar kelas ringan. Poirier sendiri menjalani pertarungan ini sebagai juara interim.

Baca Juga:
Apes! Disenggol Pemain Kolombia, Wajah Neymar Kepentok Papan Iklan

Khabib berhasil mengalahkan Poirier setelah sukses melakukan rear naked choke (cekikan dari belakang) ketika waktu menunjukkan 2:06 di ronde ketiga.

Khabib (28-0) tetap tidak terkalahkan dan begitu dominan di UFC. Petarung asal Dagestan ini mencatatkan 12 kemenangan beruntun di UFC, dan bersama Anderson Silva, keduanya merupakan petarung-petarung yang memulai karier di UFC dengan rentetan kemenangan seperti itu.

Juara dunia kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, memamerkan sabuk juaranya setibanya di Makhachkala, Rusia, Senin (8/10/2018). [AFP/Vasily Maximov]

Khabib absen bertarung sejak menaklukkan Connor McGregor pada UFC 229 yang dilangsungkan pada Oktober 2018. Saat itu Khabib juga berhasil membuat McGregor menyerah setelah mendapat serangan rear naked choke pada ronde keempat.

Baca Juga:
Meski Kalah, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Tetap Puas

Load More