Galih Priatmojo
Pelatnas tenis meja Indonesia sebelum berangkat mengikuti ajang South East Asian Table Tennis Championship 2014 (SEATTA) di Kamboja pada 1-5 November 2014. [Antara/Rosa Panggabean]

Bolatimes.com - Timnas tenis meja Indonesia punya target tinggi pada ajang SEA Games 2019 Filipina, 30 November hingga 11 Desember mendatang.

Demi memantapkan persiapan tim, PP PTMSI selaku federasi tenis meja Indonesia akan mengirim 12 atlet untuk menimba ilmu di Jinan, China.

Mereka direncanakan berangkat selepas mengikuti Kejuaraan Asia Tenis Meja 2019 di Among Rogo Stadium, Yogyakarta, 15-22 September nanti.

Baca Juga:
Kapten Liverpool Beri Penjelasan Tentang Perseteruan antara Mane dan Salah

"Traning camp harusnya sudah dimulai sejak 14 Agustus lalu, tapi saya dengan dari pihak Kemenpora masih ragu (mengucurkan dana)," ujar Ketua Umum PP PTMSI Oegroseno di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (2/9/2019).

"Tapi nanti jika tanpa biaya pemerintah, saya akan tetap memberangkatkan sendiri. Usai Kejuaraan Asia ini, sampai 4 Desember, sehabis itu kita berangkat ke Filipina," sambungnya.

Ketua Umum PP PTMSI Oegroseno di kawasan Sudirman, Senayan, Jakarta, usai konferensi pers terkait Kejuaraan Asia Tenis Meja 2019, Senin (2/9). [Suara.com/Arief Apriadi]

Lebih jauh, Oegroseno menjelaskan Timnas Indonesia menargetkan minimal satu medali emas, satu perak dan empat perunggu di SEA Games 2019.

Baca Juga:
Ini 23 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Disiapkan untuk Hadapi Iran

Dengan mengikuti Kejuaraan Asia dan persiapan yang matang di China nanti, ia berharap atlet-atlet Indonesia mampu mewujudkan target tersebut.

"Saya uji coba, turunkan semua (atlet) sekarang (di Kejuaraan Asia). Target kita sendiri di SEA Games itu satu emas dari nomor ganda, kemudian satu perak, dan empat perunggu," pungkasnya.

Di Kejuaraan Asia Tenis Meja 2019, Tim Tenis Meja Indonesia menurunkan 10 pemain, dengan komposisi lima putra dan lima putri.

Baca Juga:
Lukaku Dapat Pelecehan Rasial, Begini Reaksi Conte

Load More